Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Lippo-NU Bangun Rumah Sakit di Magelang

Gora Kunjana, Rabu, 21 Maret 2018 | 07:16 WIB

MAGELANG – Kelompok Lippo melalui Siloam Hospitals dan Nahdlatul Ulama (NU) lewat Yayasan Syubbanul Wathon membangun Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/3).

 

Chairman Lippo Group, Mochtar Riady di Magelang mengatakan, RSU Syubbanul Wathon merupakan hasil pertama kemitraan kelompok Lippo dan Nahdlatul Ulama yang bertujuan untuk membangun beberapa rumah sakit di daerah.

 

Ia menyampaikan hal tersebut saat topping-off atau peletakan batu terakhir pembangunan Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon di Tegalrejo, kabupaten Magelang.

 

Ia mengatakan, kelompok Lippo dan NU memiliki visi dan cita-cita yang sama, bahwa RSU Syubbanul Wathon merupakan yang per tama dari beberapa rumah sakit kemitraan yang akan dibangun di beberapa komunitas di Jawa dalam lima tahun ke depan.

 

RSU ini akan dilengkapi dengan 30 dokter spesialis, dokter umum, dan tenaga medis lain yang melayani lebih dari 300.000 pasien per tahun dalam masa tukuh tahun ke depan.

 

Dalam kemitraan pembangunan rumah sakit dan pelayanan kesehatan ini, kelompok Lippo memfasilitasi dan menyediakan kebutuhan keuangan, pengelolaan, sistem operasional, dan pemberdayaan sumber daya manusia dalam membangun rumah sakit umum tipe C. Pembangunan rumah sakit ini dimulai pada Desember 2017 dengan kapasitas 180 tempat tidur yang dibangun dalam dua tahap, pada tahap pertama sebanyak 120 tempat tidur.

 

RSU Syubbanul Wathon dibangun di atas lahan seluas 4.800 meter persegi yang disediakan oleh Yayasan Syubbanul Wathon, dengan total luas bangunan 6.000 meter persegi, terdiri atas tiga lantai. RSU ini diharapkan mulai beroperasi melayani masyarakat pada Juli 2018.

 

Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini mengatakan, adanya kerja sama ini semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. (ant)

BAGIKAN