Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Optima Cash Plan BNI Life Lengkapi Kartu Sehat BUMN

(gor/ant), Senin, 26 Maret 2018 | 07:57 WIB

JAKARTA – PT BNI Life Insurance (BNI Life) berpartisipasi dalam peluncuran Kartu Sehat BUMN yang dilakukan oleh Pertamedika–Indonesia Healthcare Corporation (IHC). Dalam kartu Sehat BUMN, BNI Life memberikan manfaat produk Optima Cash Plan.

 

Direktur BNI Life Geger N Maulana menjelaskan, BNI Life Optima Cash Plan adalah program asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan santunan ketika Pegawai BUMN dan keluarga mengakses fasilitas kesehatan RS.

 

“Optima Cash Plan membantu perencanaan dan pengelolaan risiko kesehatan untuk menciptakan rasa aman bagi karyawan sehingga produktivitas tetap terjaga dan kinerja perusahaan tumbuh dengan optimal,” jelas Geger di sela-sela peluncuran Kartu Sehat BUMN di Jakarta, pekan lalu.

 

Kartu Sehat BUMN ini ditujukan untuk memberikan manfaat bagi pegawai BUMN dan keluarga, dan sebagai pengelolaan pelayanan kesehatan terpadu yang diberikan oleh BNI Life dan Pertamedika-IHC.

 

Kartu Sehat BUMN ini memiliki enam manfaat sekaligus, yakni, pertama, sebagai kartu berobat bagi para pegawai BUMN dan keluarganya, yang membuka akses untuk berobat lebih banyak ke RS BUMN dengan skema penjaminan (noncash), komplemen terhadap penjaminan BPJS kesehatan oleh BNI Life, yang ditopang oleh jaringan IT dari Ad Medika.

 

Kedua, sebagai kartu berobat yang memberi akses ke layanan kesehatan menggunakan penjaminan BPJS Kesehatan. Ketiga, Sebagai kartu uang elektronik, yang dapat digunakan untuk transaksi uang elektronik di gerbang tol, pembayaran parkir dan belanja yang disediakan oleh BNI.

 

Keempat, sebagai kartu debit dan ATM di jaringan BNI. Kelima, sebagai kartu akses falisiltas infrastruktur bagi pegawai BUMN untuk mencatatkan kehadiran, memasuki area kerja tertentu dan identifikasi personel. Dan keenam, memberikan keuntungan dari kumulatif penggunaan kartu dari Inpoin di mana poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai benefit dari jaringan Inpoin.

 

Kartu Sehat BUMN juga ditujukan untuk mempermudah BUMN dalam mengelola dan memberikan fleksibilitas akses berobat pegawai, dengan mengoptimalkan dana kesehatan bagi pegawai, baik dengan skema BPJS Kesehatan maupun penjaminan asuransi.

 

Perusahaan juga lebih dimudahkan mengelola fasilitas kesehatan pegawai dengan mengestimasikan trend kesehatan pegawai didukung oleh adanya laporan rinci data kesehatan pegawai. Dengan kerjasama IHC dan jaringan Rumah Sakit BUMN, diharapkan juga dapat meningkatkan standarisasi layanan kesehatan (inovasi, teknologi).

 

Manfaat juga didukung oleh inovasiinovasi layanan yang dilengkapi jaringan provider yang luas, proses klaim BNI Life 25 menit, proses klaim yang mudah, serta akses nasabah ke kantor layanan asuransi BNI Life.

 

“BNI Life berharap dengan adanya Kartu Sehat BUMN dapat memberikan kemudahan akses berobat baik dan mengoptimalkan dana kesehatan bagi pegawai BUMN melalui skema BPJS Kesehatan maupun penjaminan pelengkapnya. Dengan adanya Kartu Sehat BUMN kita dapat melihat sinergi bisnis perbankan, asuransi, jaringan rumah sakit dan inovasi layanan terpadu,” tutup Geger. (ris)

BAGIKAN