Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Platfom Easybiz 2.0 Mudahkan UKM dan Startup Dirikan Perusahaan

Rabu, 13 Desember 2017 | 01:56 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA- Easybiz, anak perusahaan HukumOnline.com menghadirkan platform Easybiz 2.0 yang fokus membantu UKM (Usaha Kecil Menengah) dan Startup untuk mendirikan perusahaan dan perizinan usaha. Platform ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia dan dirancang untuk memberi kemudahan bagi mereka yang ingin mendirikan perusahaan baik bentuknya Perseroan Terbatas (PT) atau Persekutuan Komanditer (CV).


“Platform Easybiz 2.0 kasih panduan, step-by-step, mengenai hal-hal yang harus disiapkan untuk mendirikan perusahaan, tinggal klak klik dan pilih sesuai kebutuhan. Semua keruwetan masalah dan pendirian perusahaan perizinan biar kita yang urus. Jadi para pengusaha bisa fokus garap pasar dan segera jalanin usaha mereka,” kata Leo Faraytody, CEO Easybiz saat peluncuran platform Easybiz 2.0 di Jakarta, Selasa (12/12).


Menurut Leo, Platform Easybiz 2.0 ini juga memberikan layanan tambahan berupa proses pembayaran dan fitur untuk memantau proses pendirian perusahaan yang dilakukan oleh Easybiz. Seluruh dokumen mulai dari akta pendirian dan dokumen perizinan yang dibuat melalui Easybiz 2.0 juga bisa diakses melalui dashboard yang disediakan.


“Untuk pengembangan selanjutnya, kami akan membuka layanan serupa di 10 kota di Indonesia dan layanan perizinan lain mendukung pemerintah biar angka ease of doing business di Indonesia initerbantu naik,”ujar Leo.


Leo menambahkan, dengan menggunakan platform ini, pengguna tidak perlu lagi bolak balik menanyakan prosesnya, kekurangan doukumen dan sebagainya. “Sebab, update proses pekerjaan, informasi persyaratan, dan dokumen legalitas yang sudah terbit akan bisa diakses melalui platform ini,” jelas Leo.


Terobosan proses pendirian perusahaan secara online oleh Easybiz ini dinilai sejalan dengan langkah konkret pemerintah khususnya Pemda DKI Jakarta yang menyederhanakan proses perizinan dan membuat proses pengajuan perizinan usaha secara online.


Sementara, Komisaris Easybiz Ahadi Bayu Tejo menegaskan sudah saatnya ada platform yang bisa memandu-mudahkan proses pendirian perusahaan dan perizinannya.


“Proses pendirian perusahaan dan perizinan menyibukkan pengusaha yang tengah merintis usaha. Terobosan Easybiz bantu mereka agar bisa fokus pada pengembangan usaha rintisannya,” tambah Bayu.

 

Lebih jauh, Bayu juga memaparkan, riset Google yang dirilis bersama A.T Kearney pada September 2017 menunjukkan bahwa hingga semester pertama tahun ini nilai investasi di perusahaan rintisan berbasis digital mencapai angka Rp 40 triliun. Angka ini melampaui nilai investasi di sektor makanan dan minuman dan hanya kalah dari sektor pertambangan dan migas.


“Sebelum buat badan usaha di https://buatpt.easybiz.id/ mulai hari ini teman-teman pengusaha bisa konsultasi gratis ke nomor 2270-8903 untuk bertanya apa saja seputar proses pendirian perusahaan. Kita akan bantu sampai jadi usahanya, sampai anda jadi CEO atau Pemilik Usaha” tutup Bayu. (man)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN