Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pameran Indobuildtech Expo di ICE BSD-City, 20 - 24 Maret 2019

Pameran Indobuildtech Expo di ICE BSD-City, 20 - 24 Maret 2019

Produk Material Bangunan Hadir di Pameran Indobuildtech Expo

Jumat, 22 Maret 2019 | 09:24 WIB
IMM (redaksi@investor.id)

JAKARTA- PT Debindo-ITE kembali menghadirkan pameran tahunan material dan teknologi bangunan serta interior terbesar di Indonesia . Ragam produk dan teknologi terbaru persembahan para exhibitor dari 13 negara hadir  di acara Pameran Indobuildtech Expo di ICE BSD-City, 20 – 24 Maret 2019.

General Manager (GM Debindo-ITE, Penyelenggara Indobuildtech expo 2019 raditia Zafir Ahmad menyatakan, Pameran ini ada tren revolusioner teknologi material dan interior bangunan yang semakin mengutamakan inovasi, fitur ramah lingkungan dan keberlanjutan.

“Para exhibitor IndoBuildTech Expo 2019 menampilkan rangkaian produk top-brand terbaru untuk kebutuhan proyek konstruksi di sektor properti dan infrastruktur selaras dengan tren implementasi arsitektur 4.0, dimana para arsitek dan desainer interior memanfaatkan dukungan teknologi digital guna mengoptimalkan presisi, akurasi, efisiensi dan efektifitas rancang bangun,” kata Zafir, dalam siaran pers, Kamis (21/3)..

Menurutnya, tema Establishing Architecture 4.0 dihadirkan secara signifikan dan sinergis dengan dukungan 23 asosiasi profesi dan asosiasi bisnis, melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan Panel Diskusi Pakar dan Profesional, Presentasi Ilmiah, Presentasi Produk, Workshop, yang tercakup dalam agenda Business Programme.Selain itu, IndoBuildTech secara khusus menampilkan “Architecture 4.0 Zone”

“Para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang ragam teknologi, software, dan produk 4.0, serta pengalaman baru berkenalan dengan inovasi teknologi Artificial Intelligence (AI),” katanya.

IndoBuildTech Expo 2019 menghadirkan IndoBuildTech Concept and Exhibition menampilkan karya-karya arsitek dalam bentuk maket dan panel display informasi arsitektur serta dokumentasi realisasi rancang bangun.

Pameran yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan bahwa program sertifikasi menjadi bekal yang penting bagi para pekerja tenaga konstruksi tanah air untuk bersaing dikancah global. “Presiden kemudian juga menyampaikan setelah fokus lima tahun membangun infrastruktur, ingin melengkapinya dengan pembangunan kapasitas SDM,”  ujarnya.

Infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah yang dapat memperkuat sistem logistik nasional sehingga dampak ekonomi dapat segera dirasakan. Tapi tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur juga mampu mengintensifkan berbagai kegiatan ekonomi dan dapat melahirkan transformasi ekonomi.

Untuk itu, guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan sekaligus mendukung kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), maka perlu didorong pengembangan dan penguatan industri konstruksi dalam negeri sehingga diharapkan dapat mengurangi ketergantungan impor.

Pada acara pameran IndoBuildTech Expo di ICE BSD, Tangeran, Banten, terdapat penyerahan sertifikat ahli bidang konstruksi kepada 3.000 orang. Hadir dalam kesempatan ini antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo, Dire ktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin. (*)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN