Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Cikrang Listrindo. Foto: IST

Cikrang Listrindo. Foto: IST

Prospek Pertumbuhan Cikarang Listrindo

Parluhutan Situmorang, Senin, 22 April 2019 | 10:27 WIB

Tren kenaikan permintaan listrik, rendahnya persaingan usaha, dan peningkatan kontribusi pembangkit listrik tenaga batu bara akan menopang pertumbuhan kinerja keuangan PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) ke depan.

Sinarmas Sekuritas menargetkan kenaikan laba bersih Cikarang Listrindo menjadi US$ 107 juta tahun ini dibandingkan realisasi tahun lalu sebesar Rp 79 juta.

Pertumbuhan tersebut sejalan dengan perkiraan peningkatan pendapatan menjadi US$ 585 juta dibandingkan perolehan tahun 2018 mencapai US$ 574 juta. Peningkatan laba didukung oleh ekspektasi pertumbuhan margin keuntungan perseroan tahun ini.

Analis Sinarmas Sekuritas Kenji Fanata mengungkapkan, Cikarang Listrindo memiliki prospek pertumbuhan ke depan yang didukung oleh sejumlah faktor, seperti peningkatan permintaan konsumsi listrik, tingkat kompetisi penjualan yang rendah, dan peningkatan kontribusi pembangkit listrik batu bara yang notabene memiliki biaya pembangkit lebih murah.

Tingkat pertumbuhan konsumsi energi listrik lebih cepat dibandingkan sumber energi lainnya. Menurut dia, pertumbuhan konsumsi energy listrik global mencapai 2,6% per tahun dengan kenaikan tertinggi terjadi di Asia yang didorong atas pertumbuhan ekonomi dan populasi penduduk negara-negara di kawasan tersebut

 

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN