Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

PTTEP-CECT Partner Gelar Seminar untuk Mempercepat Pembangungan Berkelanjutan di Indonesia

(gor/ant), Sabtu, 28 April 2018 | 01:00 WIB

JAKARTA- PTTEP Indonesia (PTT Exploration and Public Company) yang bertujuan untuk mendukung ketahanan energi Indonesia dan CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) Universitas Trisakti meyelenggarakan seminar tentang tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

 

Seminar yang diadakan di Jakarta, belum lama ini menyatukan lebih dari 100 pemeran utama di sektor publik dan swasta, serta LSM dan akademisi. Dalam seminar tersebut PTTEP menekankan pentingnya untuk semua stakeholder’s memainkan peran kolaboratif dan menciptakan front persatuan dalam upaya mencapai SDGs di Indonesia.

 

Sebagai seseorang dari sektor swasta, kami menyadari bahwa untuk mencapai SDGs adalah upaya kolektif. Kami tidak dapat melakukannya sendiri. Itulah mengapa kami ingin membuat forum di mana setiap orang dapat bertemu untuk berbagi peran masing-masing dan mendiskusikan bagaimana kami dapat bekerjasama untuk menciptakan dampak yang lebih tahan lama,” kata Afiat Djajanegara, General Manager PTTEP melalui siaran pers, Jumat (27/4).

 

Menurut Afiat, tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) adalah serangkaian 17 tujuan global yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengatasi masalah-masalah pembangunan ekonomi dan sosial yang dihadapi dunia di dalam ‘The 2030 Agenda’.

 

Pemerintah Indonesia, kata dia, sudah mengadopsi tujuan-tujuan ini hampir tiga tahun lalu bersama para pemimpin dunia. Namun, tujuan ini tidak dapat diperjuangkan oleh Pemerintah saja.

 

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan hanya dapat direalisasikan melalui komitmen dan kemitraan yang kuat di antara sejumlah besar pemangku kepentingan (stakeholders),” ujar Afiat.

Selain seri seminar ini, PTTEP dan CECT juga akan secara kolaboratif menyelenggarakan lokakarya dua hari yang bertujuan untuk melatih LSM lokal tentang bagaimana cara terlibat secara lebih efektif dan bermitra dengan sektor swasta dan publik.

 

Lokakarya ini akan dipimpin oleh para instruktur dari Program Magistrate-Magistrasi Guru di Universitas Trisakti. Program pelatihan intensif ini akan mengajarkan LSM pentingnya membangun tata pemerintahan yang baik, mempromosikan mata pencaharian yang berkelanjutan, beralih ke perusahaan, dan menciptakan program pengembangan masyarakat yang memiliki dampak berkelanjutan.

 

Bekerja dengan LSM sangatlah penting bagi kami, karena mereka memainkan peranan penting sebagai mitra tepercaya bagi semua stakeholders. Oleh karena itu, kami percaya bahwa perlu untuk memberikan peningkatan kapasitas yang tepat agar LSM menjadi profesional di bidangnya dengan kompetensi yang tepat untuk memberikan hasil yang berkualitas tinggi,” ungkap Afiat. (man)

BAGIKAN