Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

PTTEP dan CECT Tutup Roadshow Seminar Pembangunan Berkelanjutan di Surabaya

(gor/ant), Kamis, 20 Desember 2018 | 19:09 WIB

JAKARTA- Surabaya adalah salah satu kota di Indonesia yang telah mengantongi banyak penghargaan nasional maupun internasional untuk keberhasilannya menyongsong keberlanjutan. Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya pun hadir untuk memberikan kata penutup dan apresiasi terhadap PTTEP dan Universitas Trisakti atas upayanya untuk terus membangun kemitraan multi-pihak untuk mencapai SDGs.

“Saya merasa yang harus diapresiasi atas pembangunan kota ini bukanlah saya, tapi masyarakat Surabaya”, kata Tri Rismaharini melalui siaran pers, Kamis (20/12).

Wahid Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekekretaris Daerah, Provinsi Jawa Timur membuka acara Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), Rabu, 12 Desember 2018 di Surabaya.

Seminar di Surabaya adalah acara seminar terakhir dari rangkaian seminar yang dilaksanakan di 5 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Makassar, Palembang dan Medan. Wahyudi menjelaskan tentang tujuan SDGs yaitu untuk mengakhiri kemisikinan, melindungi bumi dan memberikan kedamaian serta kesejahteraan untuk masyarakat. Pemerintah Daerah Jawa Timur sendiri telah melaksanakan pembangunan pelabuhan di kota-kota yang memiliki potensi agar kota-kota lain disekitarnya dapat menikmati fasilitas yang setara untuk seluruh aspek masyarakat.

“Dampak yang dapat dinikmati oleh masyarakat adalah pengurangan harga bahan pokok, peningkatan daya saing, beserta efisiensi dalam rantai distribusi untuk kebutuhan-kebutuhan primer,” ujar Wahyudi.

Di penghujung acara Seminar di Surabaya, PTTEP juga menyerahkan donasi senilai Rp. 30,000,000. yang merupakan hasil dari terkumpulnya uang pendaftaran lokakarya membangun kemitraan yang keberlanjutan di lima kota, yaitu: Jakarta, Makassar, Palembang, Medan dan Surabaya. Kegiatan ini merupakan komitmen peserta workshop di lima kota melalui PTTEP untuk membangun program pendidikan, kesehatan dan Social Entreprise Dompet Dhuafa demi tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Berdasarkan antusiasme yang kami dapatkan dari peserta seminar dan lokarya di lima kota di seluruh Indonesia, kami berharap dapat meneruskan acara ini tahun depan. Mengingat pentingnya menjaga kemitraan yang berkelanjutan, kami akan mengajak pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk terus bekerjasama membantu Pemerintah Indonesia untuk mencapai SDGs,” tegas Afiat Djajanegara, General Affairs Manager PTTEP Indonesia. (man)

BAGIKAN