Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

RGE Bantu Stabilkan Harga Pangan

Gora Kunjana, Selasa, 20 Juni 2017 | 15:30 WIB

PELALAWAN – RGE Group, yaitu PT Riau Andalan Pulp and Paper (anggota APRIL Group), Asian Agri, dan Apical, mendukung upaya pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pangan pokok (bapok) menjelang Lebaran.

 

RGE Group menyiapkan 8.000 paket sembako yang didistribusikan ke sejumlah kabupaten di Riau, yakni Pelalawan, Kampar, Kuansing, Siak, dan Meranti.

 

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengapresiasi pasar murah yang diselenggarakan oleh RGE Group. Program tersebut dinilai mendukung upaya pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pangan pokok (bapok) menjelang Lebaran. Upaya menstabilkan harga pangan membutuhkan partisipasi semua pihak, termasuk pelaku usaha.

 

“Dengan harga barang kebutuhan pokok yang terjangkau maka ibu-ibu dapat tersenyum dalam menyambut Lebaran tahun ini,” tutur Enggartiasto di sela Pasar Murah RGE Group di Pelalawan, Riau, Minggu (18/6).

 

Tahun ini, Kemendag menggelar Pasar murah Ramadan hampir di seluruh provinsi di Indonesia untuk menstabilkan harga dan membantu masyarakat mendapat bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Hal itu sesuai dengan instruksi Presiden untuk menjaga kestabilan harga pangan.

 

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap, kegiatan pasar murah dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Bapok dengan harga murah dapat lebih banyak diakses seluruh lapisan masyarakat. “Semua pihak perlu peduli semangat berbagi Ramadan agar masyarakat berkemampuan rendah dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata dia.

 

Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Rudi Fajar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. “Kegiatan ini diharapkan menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat,” ujar dia.

 

Managing Director Asian Agri Kelvin Tio mengatakan, pihaknya ingin membantu meringankan beban masyarakat agar tetap bisa memenuhi salah satu kebutuhan sembako tersebut dengan harga terjangkau.

 

Pasar murah diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan lonjakan harga bahan pokok. Maka itu pihaknya sengaja melakukan pasar murah sebagai bagian programnya untuk membantu pemerintah dalam menekan harga minyak goreng di pasaran. (tl)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA