Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Semen Indonesia Akuisisi 80,6% Saham Holcim

Oleh Rahajeng Kusumo dan Amrozi Amenan, Rabu, 14 November 2018 | 15:41 WIB

JAKARTA -- PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui anak usahanya PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) mengakuisisi 80,6% saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) senilai US$ 917 juta.

Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso menyebutkan, tujuan strategis aksi korporasi ini antara lain untuk dapat mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di Indonesia.

“Dalam situasi industri semen nasional yang semakin kompetitif, kombinasi antara Semen Indonesia dan Holcim Indonesia akan membuat foot print kami semakin besar dan kuat,” kata Hendi melalui keterangan pers, Selasa (13/11).

Selain itu, menurut Hendi, akuisisi ini akan memperkuat jaringan penjualan dan produksi yang lebih luas, meningkatkan kemampuan untuk menawarkan produk yang semakin beragam bagi para pelanggan, serta menawarkan berbagai peluang yang lebih baik bagi para karyawan, pemasok, para rekanan, dan pemangku kepentingan perusahaan.

“Selain akan menjadikan Semen Indonesia Group sebagai perusahaan semen terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan kapasitas 53 juta ton semen per tahun, transaksi ini juga merupakan wujud nyata sumbangsih BUMN dalam meningkatkan ketahanan industri semen nasional,” ujar Hendi. (bersambung)


 

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/holcim-indonesia-perusahaan-semen-terbesar-ketiga/182590

BAGIKAN