Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Tokoh-Tokoh Terkemuka Gabung Lippo Group

Investor, Senin, 14 Desember 2015 | 08:37 WIB

JAKARTA – Sejumlah tokoh terkemuka di Tanah Air masuk jajaran pimpinan Lippo Group. Mereka adalah Ginandjar Kartasasmita sebagai deputy chairman & senior advisor Lippo Group, Sinyo Harry Sarundajang selaku president & chairman Editorial Board Berita Satu Media Holdings, dan Emirsyah Satar sebagai executive director Lippo.

 

Berdasarkan siaran pers Lippo Group, Chairman Lippo Group Mochtar Riady bersama President Lippo Group Theo L Sambuaga akan mengumumkan jajaran petinggi Lippo Group itu di Hotel Aryaduta Jakarta, Selasa (15/12) besok. “Ketiga tokoh nasional dan internasional tersebut dikenal luas di kalangan bisnis, politik, militer, media, dunia perbankan, dan kalangan professional lainnya,” demikian siaran pers Lippo Group yang diterima Investor Daily di Jakarta, Minggu (13/12).

 

Ginandjar Kartasasmita merupakan purnawiraan marsekal madya yang pernah aktif di berbagai bidang, mulai anggota DPR, menteri koordinator (menko), wakil ketua MPR, ketua DPR, hingga anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Adapun Sinyo Harry Sarundajang pernah menjabat sebagai gubernur Sulawesi Utara. “Jabatan dan pengalamannya di bidang pemerintahan tidak diragukan lagi. Ia juga dikenal sebagai inisiator perdamaian di Ambon,” tulis Lippo Group dalam keterangan resminya.

 

Sementara itu, Emirsyah Satar adalah mantan chief executive officer (CEO) PT Garuda Indonesia Tbk yang sukses mentransformasikan Garuda menjadi maskapai penerbangan bintang lima dan menyabet berbagai penghargaan. “Pengalaman bekerja di beberapa perusahaan nasional dan internasional menjadi kelebihannya tersendiri,” demikian siaran pers Lippo Group.

 

Sebagaimana Sinyo Harry Sarundajang dan Emirsyah Satar, masuknya Ginandjar Kartasasmita ke Lippo Group akan memberi warna lain. Berdasarkan catatan Investor Daily, Ginandjar yang punya nama dan titel lengkap Marsekal Madya TNI (Purn) Prof Dr Ir Ginandjar Kartasasmita, lahir di Bandung pada 9 April 1941. Dia menamatkan SD hingga SMP di Jakarta. Setelah menyelesaikan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1960, tokoh yang akrab disapa ’Joni’ ini memperoleh beasiswa dari Tokyo University, hingga lulus sebagai insinyur teknik kimia pada 1965.

 

Anak keempat dari 10 bersaudara putra pasangan Husen Kartasasmita- Ratjih Natawidjaja ini kemudian masuk TNI AU. Ketika pangkatnya menjadi kapten, ia ditugaskan di Sekretariat Negara, di mana suami Yultin Harlotina ini pernah memegang berbagai jabatan.

 

Karier Ginandjar terus melesat hingga ayah empat anak ini dipercaya menjadi menteri muda urusan peningkatan penggunaan produksi dalam negeri, ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menteri pertambangan dan energi, menteri Negara PPN/ketua Bappenas, serta menko ekuin/kepala Bappenas. Ginandjar juga pernah menjadi anggota MPR/Badan Pekerja MPR, wakil ketua MPR, Ketua DPD, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Selama masa pengabdiannya, Ginandjar memperoleh belasan penghargaan dari dalam dan luar negeri. (az)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN