Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Tunggu Izin Pendirian STIE, YDI Resmikan K-eduplex

Kamis, 9 Maret 2017 | 20:55 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA- Seraya menunggu turunnya izin pendirian Perguruan Tinggi STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) JIU dengan prodi (program pendidikan) akutansi dan Perguruan Tinggi di bidang teknik dan komputer, Yayasan Duranno Indonesia (YDI) meresmikan Gedung K-eduplex (Korean education complex) pada 7 Maret 2017.


Gedung K-eduplex yang bakal menjadi kampus STIE JIU ini akan memiliki berbagai fasilitas world class, seperti perpustakaan, lab komputer, akutansi, bahasa dan kelas-kelas yang nyaman dan berteknologi tinggi.


Director of External Relations Dr Agus Hartadi, dalam rilisnya mengatakan ke depan K-eduplex akan menjadi kampus internasional dengan mahasiswa dari berbagai negara dan menjadi salah satu world class campus yang terpandang di Indonesia dan Asia.

Di samping itu Yayasan akan menetapkan kualifikasi yang ketat dan tinggi untuk tenaga pengajar (faculty members) dan tenaga pendidikan. Mereka dituntut untuk memiliki kemampuan bahasa asing (Inggris, Korea) yang memadai,” katanya.


YDI didirikan pada tahun 2006 oleh para pengusaha dan warga Korea yang telah lama tinggal di Indonesia dengan misi untuk turut membangun masyarakat Indonesia melalui pendidikan, budaya dan sosial.


Korea Selatan telah menjadi salah satu negara maju di dunia dan telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Indonesia selama hampir 50 tahun. YDI ingin memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja profesional yang memiliki karakter yang baik. Pembangunan manusia yang memiliki kompetensi tinggi dan karakter yang baik menjadi pilar pembangunan bangsa dan menjadi misi para pendiri Yayasan. Misi ini juga sejalan dengan dengan peningkatan investasi Korea ke negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.


Basis nilai-nilai yang menjadi landasan pendidikan dari YDI adalan academic axcellence (kualitas akademik yang tinggi), holistic character (kepribadian yang utuh) dan leadership (kepemimpinan). Kemampuan-kemampuan ini menjadi pilar dari pembangunan bangsa yang modern dan terhormat.


Dr Agus mengungkapkan bahwa Yayasan telah membuat kesepakatan kerjasama (MoU) dengan berbagai perguruan tinggi baik yang ada di Indonesia maupun Internasional untuk mempersiapkan program akademis yang terbaik.


Di samping itu Yayasan juga melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa perusahaan nasional dan multi nasional termasuk perusahaan-perusahaan Korea. Mereka diharapkan akan memberikan dukungan tehnis, akademik dan sebagai pusat pelatihan (magang) yang akan memberikan kesempatan untuk berlatih dan berinteraksi secara nyata dengan dunia kerja dan dengan para profesional. Sehingga lulusan akan siap kerja dan mampu bersaing di komunitas Asean, Asia dan Internasional.


K-eduplex akan memberikan kesempatan kepada siswa-siswa Indonesia yang berprestasi dan memiliki mimpi besar untuk berkarya di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, multi nasional atau bekerja di negara lain dengan posisi yang baik atau menjadi wirausaha yang unggul. Kami akan memberikan sumber-sumber yang terbaik untuk mendidik, melatih dan memperlengkapi calon pemimpin-pemimpin masa depan. (gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN