Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Yuan Degama Ingin Kuliner Bengkulu Go Internasional

Gora Kunjana, Kamis, 24 Januari 2019 | 01:54 WIB

JAKARTA- Ingin kuliner Bengkulu dikenal dunia, Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Yuan Degama akan membuat program pembinaan untuk para pelaku UMKM kuliner di Bengkulu.

"Saya pernah mengatakan, bisnis kuliner memiliki potensi ekonomi yang bisa menjadi unggulan di Bengkulu. Apalagi kita punya banyak sekali ragam kuliner yang lezat, namun orang belum banyak tau. Oleh karena itu saya akan membuat program pembinaan bagi para pelaku UMKM kuliner di Bengkulu untuk bagaimana mengembangkan dan mempertahankan kualitas hasil usahanya agar semakin dikenal orang," ujar Yuan dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu (23/01).

Lebih lanjut, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Provinsi Bengkulu ini menambahkan bahwa ia berambisi untuk memperkenalkan kelezatan berbagai makanan dan minuman khas Bengkulu, baik kepada masyarakat Indonesia maupun Dunia.

Salah satu cara yang menurutnya efektif adalah menggunakan internet serta media sosial.

"Kalau rendang, nasi goreng, mie goreng, soto, sate, bahkan gado-gado sudah terkenal sampai Amerika dan cukup sering di-review oleh vlogger-vlogger sana. Nah saya jadi berambisi agar kuliner khas Bengkulu seperti pendap, bagar ikan, lontong tunjang, gulai kemba'ang, bahkan kopi robusta dan teh oolong khas Bengkulu juga bisa dikenal sampai mancanegara.

Yuan yang juga Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Partai Golkar dari Dapil Kota Bengkulu nomor urut 4 tersebut mengatakan bahwa dengan semakin dikenalnya kuliner khas Bengkulu, ekonomi para pelaku UMKM kuliner juga akan semakin membaik.

"Apalagi kalau bisa sampai menarik minat para wisatawan lokal, mancanegara, atau juga food vlogger yang penasaran dengan kelezatan kuliner khas Bengkulu, sudah dapat dipastikan tingkat perekonomian para pelaku UMKM kuliner atau UMKM lainnya seperti para penjual cenderamata atau oleh-oleh khas Bengkulu akan semakin meningkat dan menjadi lebih sejahtera," tutupnya. (gor)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA