Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tas Jinjing multifungsi bercorak tenun ikat ini diharapkan dapat menggantikan tas kresek sehingga dapat mengurangi sampah plastik. Foto: Istimewa

Tas Jinjing multifungsi bercorak tenun ikat ini diharapkan dapat menggantikan tas kresek sehingga dapat mengurangi sampah plastik. Foto: Istimewa

Demi Kurangi Sampah Plastik, Lemonilo dan IKAT Indonesia Rancang Tas Jinjing Multifungsi

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 18:42 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

Lemonilo dan IKAT Indonesia by Didiet Maulana merancang tas Jinjing multifungsi bercorak tenun ikat. Tas ini diharapkan dapat menggantikan tas kresek sehingga dapat mengurangi sampah plastik.

“Melalui kolaborasi dengan IKAT Indonesia by Didiet Maulana, Lemonilo ingin kembali menghidupkan budaya penggunaan tenun ikat dalam kehidupan sehari-hari. Tenun ikat hasil karya perajin lokal ini hadir dalam bentuk tas jinjing yang multifungsi dan juga mewujudkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia,” ungkap Irfan Prabowo, Head of Content Marketing Lemonilo dalam keterangan tertulis.

Bermotifkan tenun ikat geometris, tas jinjing ini hadir dengan pilihan warna hijau dan krem sebagai unsur warna alam yang menceritakan keindahan Indonesia. Pada proses pembuatan koleksi tas eksklusif ini, Lemonilo dan IKAT Indonesia by Didiet Maulana bekerja sama dengan komunitas perajin tenun lokal.

Langkah ini dilakukan sebagai usaha untuk merepresentasikan kekayaan budaya nusantara dan mewujudkan visi bersama dalam mendukung perajin lokal Indonesia secara berkelanjutan.

Ketika menciptakan motif geometris dengan rona alam, IKAT Indonesia by Didiet Maulana ingin merepresentasikan keindahan Indonesia sebagai sebuah Negara kepulauan yang terdiri dari berbagai etnis, budaya, dan keahlian tangan kepada masyarakat lokal maupun internasional.

Koleksi eksklusif ini hadir sekaligus untuk menghadirkan rasa bangga dalam menggunakan budaya Indonesia dalam aktivitas sehari-hari.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN