Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Duta Besar Turki untuk Indonesia, Yang Mulia Askin Asan (masker putih), memberikan keterangan saat hadir dalam acara pembukaan Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki di Jakarta Convention Center, Jakarta, 18-19 Juni 2022.

Duta Besar Turki untuk Indonesia, Yang Mulia Askin Asan (masker putih), memberikan keterangan saat hadir dalam acara pembukaan Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki di Jakarta Convention Center, Jakarta, 18-19 Juni 2022.

REFORMASI PENDIDIKAN

Turki Adopsi Sistem Pendidikan European Credit Accumulation and Transfer System

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:57 WIB
F Rio (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Turki mengadopsi sistem pendidikan European Credit Accumulation and Transfer System dan European Higher Education Area (Bologna Process), yaitu sistem pendidikan perguruan tinggi yang dijalankan oleh 49 negara di Eropa.

“Sistem tersebut untuk mereformasi pendidikan dengan sistem akumulasi dan transfer kredit guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan kerja para mahasiswa,” jelas Ibrahim Albayrak, founder Edutolia Education di Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022.

Selain itu, menurut Ibrahim Albayrak, ijazah yang dikeluarkan oleh berbagai universitas di Turki terakreditasi dan diakui secara Internasional. Saat ini, Turki memiliki lebih dari 200 perguruan tinggi dan 3.000 program Internasional, baik berupa program regular yang terdiri atas Associates, Undergraduate, Graduate, Doctorate (PhD), program jangka pendek atau kursus singkat, hingga sekolah musim panas.

“Biaya pendidikan dan hidup di Turki jauh lebih terjangkau,” Ibrahim Albayrak.

“Kota-kota di Turki, seperti Istanbul, sangat aman untuk bisnis dan pendidikan, lantaran banyaknya pendatang dari berbagai negara yang tinggal di beberapa kota di Turki,” tambah dia.

Ibrahim Albayrak menjelaskan, Edutolia Education pun terus berupaya memperkenalkan soal dunia pendidikan di Turki kepada masyarakat Indonesia. Karena itu, sebagai perusahaan konsultan studi di luar negeri untuk siswa internasional yang ingin belajar di Turki, Edutolia Education menggelar Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki di Jakarta Convention Center, Jakarta, 18-19 Juni 2022.

“Pameran ini untuk kali pertama diselenggarakan di Indonesia untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi di Turki kepada para siswa Indonesia,” jelas Ibrahim Albayrak.

Saat ini, Edutolia Education memiliki perjanjian dan kerja sama dengan banyak universitas di Turki. “Kami melihat Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia merupakan potensi pasar baru yang sangat potensial bagi perguruan tinggi di Turki. Karena itu, kami sangat antusias sekali dengan penyelenggaraan pameran pendidikan yang pertama ini di Jakarta, Indonesia. Kami berharap dapat merekrut banyak siswa baru dari Indonesia,” kata Ibrahim Albayrak.

Edutolia Education sebelumnya telah menyelenggarakan Pameran Promosi Universitas Turki di berbagai negara di Timur Tengah seperti Yordania, Qatar, Kuwait, Tunisia, Maroko, Azerbeijan dan lain-lain.

Pameran pendidikan ini diikuti oleh 17 Universitas ternama di Turki yang dihadiri oleh para Rektor, Sekretaris Jenderal, dan Kepala Departemen Kemahasiswaan Internasional dari berbagai universitas tersebut. Selama pameran, Edutolia Education akan melakukan perekrutan siswa dengan memberikan pelayanan yang lengkap untuk para siswa dan keluarga seperti mengurus aplikasi pendaftaran ke universitas yang dituju, pembuatan visa, mengurus keberangkatan dan penjemputan, penyediaan akomodasi dan asuransi kesehatan.

Edutolia Education juga menyelenggarakan ujian beasiswa bagi siswa yang membutuhkan beasiswa khusus. Pameran ini juga didukung oleh Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia. Duta Besar Turki untuk Indonesia, Yang Mulia Askin Asan, hadir dalam acara pembukaan pameran.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN