Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi tiket.com. ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi tiket.com. ( Foto: Istimewa )

Fitur JHT tiket.com Bantu Pengaturan Dana Travelling

Senin, 20 Juni 2022 | 17:58 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Agen perjalanan daring atau online travel agent (OTA) tiket.com meluncurkan fitur "Jaminan Harga Termurah" (JHT) guna memberikan pilihan harga kebutuhan perjalanan termurah di antara platform perjalanan daring lainnya.

VP Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan, JHT tiket.com merupakan salah satu wujud upaya keberhasilan tiket.com dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana.

“JHT menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik, sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya. Peluncuran JHT hadir di momentum yang tepat di saat masyarakat mulai melakukan perjalanan ke luar kota semenjak pemerintah melonggarkan peraturan perjalanan, dan ini juga menandakan era travelling cermat bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Pelita Air Tunjuk tiket.com Sebagai Mitra OTA Penyedia Tiket Perdana

Fitur JHT sendiri diperkenalkan dengan tujuan mendorong habit kegiatan perjalanan, baik untuk berlibur, hingga mudik menyapa sanak saudara atau sekadar perjalanan bisnis. Ini mengingat bahwa jalan-jalan adalah hak setiap warga negara.

Kebutuhan perjalanan – selain selain sandang, pangan dan papan – sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia. Namun mengingat masalah biaya perjalanan atau liburan sudah masuk ke dalam kategori budget mewah maka terkadang keinginan berlibur malah menambah beban pikiran karena harus menabung secara khusus.

Terkait destinasi domestik, Maria menyoroti komitmen tiket.com dalam mendukung pemulihan pariwisata Indonesia bahwa “Perhatian kami tertuju pada berbagai destinasi wisata domestik yang memerlukan bantuan untuk mendatangkan traffic, visit, dan transaksi.”

Baca Juga: Kemenparekraf Gandeng UNWTO dan PATA Kembangkan Pariwisata

Ditambahkan oleh Maria, terdapat lima hal yang perlu diperhatikan oleh para pengguna fitur JHT pada tiket.com, yakni:

  • Jaminan Harga Termurah hanya berlaku untuk harga terakhir yang ditampilkan pada halaman pemesanan/pembayaran terakhir. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya. Kode promo, gift voucher, private rates, poin membership/loyalty points, hingga diskon keanggotaan, tidak akan diperhitungkan dalam JHT.

  • JHT hanya berlaku untuk harga yang ditampilkan oleh OTA lainnya. Oleh karena itu, selisih harga antara JHT tiket.com dan travel agent konvensional (non-online platform) tidak diakui

  • JHT hanya dapat diajukan dalam waktu 12 jam setelah e-voucher diterbitkan oleh tiket.com. Klaim JHT yang diajukan setelah periode 12 jam akan otomatis ditolak.

  • JHT hanya berlaku untuk produk dalam negeri (penerbangan, akomodasi, aktivitas, atraksi, dan lain-lain).

  • JHT berlaku untuk pesanan Flights, Hotels & Aktifitas To Do (atraksi, event, spa & kecantikan, playground, olahraga & outdoor, tes Covid-19, pelengkap perjalanan) domestik di tiket.com.

Baca Juga: Travelling Bersama Keluarga

Menanggapi mengenai fitur baru JHT, seorang travel vlogger Pandhu Waskitha mengungkapkan bahwa saat hendak berlibur dirinya cenderung menunggu harga-harga terbaik, yaitu ketika pada masa promosi.

“Tetapi, dengan hadirnya fitur JHT, walaupun sedang tidak promosi pun saya yakin bahwa spending saya untuk melakukan perjalanan adalah harga yang termurah. Selisih harga tersebut sangat penting untuk dialokasikan bagi kebutuhan perjalanan lainnya, seperti budget untuk makan di kafe trendi ataupun untuk ditabung demi rencana perjalanan berikutnya," tutur dia.

Baca Juga: Wisata Mulai Pulih, Hotel Fitra (FITT) Bidik Kenaikan Pendapatan

Sedangkan travel vlogger lain, Arief Muhammad menuturkan, melihat JHT sebagai salah satu katalis bagi pemulihan pariwisata nasional. “Sebagai Sobat Tiket, saya sangat bersyukur atas fitur cerdas ini. Bagaimana tidak? Ketika hendak merencanakan perjalanan untuk keluarga kecil saya, persiapan dana selalu menjadi halangan yang signifikan dalam menentukan jadi atau tidaknya perjalanan tersebut,” katanya.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN