Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dari survei yang dilakukan oleh Lazada serta ST22 Youth Empowerment pada Juni 2022, 57% gen z sangat suka menambah keahlian
Sumber: Istimewa

Dari survei yang dilakukan oleh Lazada serta ST22 Youth Empowerment pada Juni 2022, 57% gen z sangat suka menambah keahlian Sumber: Istimewa

Survei: 57% Gen Z Eksplorasi Passion Dengan Tambah Keahlian

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:10 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Dari survei yang dilakukan oleh Lazada serta ST22 Youth Empowerment pada Juni 2022 yang melibatkan lebih dari seribu generasi Z dengan rentang usia 15-22 tahun di Indonesia mengatakan 57% dari mereka sangat suka menambah keahlian dan memiliki pencapaian yang biasanya berhubungan dengan passion mereka.

Ada berbagai ragam passion yang saat ini sedang menjadi perhatian para anak muda. Dari hasil survei yang dilakukan Lazada dan ST22, beberapa passion dan skill yang mencuat banyak berhubungan dengan membuat dan mengeksplorasi musik sebanyak 37,3%, sedangkan 29,2% ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam memadu padankan produk fashion sesuai tren terkini, serta meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasi dan berkreasi dengan make-up.

Advertisement

Baca juga: Tokocrypto Beberkan Peran Gen Z dalam Revolusi Ekonomi Digital10 Tahun

Selanjutnya, 26,3% ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam memasak aneka ragam makanan, sementara 26,2% memiliki resolusi untuk olahraga dan menjalankan hidup yang lebih sehat. Sebanyak 73,5% dari generasi Z mengakui bahwa passion yang mereka miliki sesuai dengan resolusi yang hendak mereka wujudkan di tahun ini.

Namun, 80% responden menyatakan bahwa resolusi yang mereka rencanakan di tahun ini belum tercapai. Tiga perempat (76,1%) responden berharap bisa mendapatkan dukungan, baik berupa dukungan moril maupun materil.

Baca juga: Berturut-turut, Penerbit Erlangga Raih Top Brand Gen Z Award

VP Marketing for Branding Lazada Indonesia Irene Inonu mengatakan, pihaknya melihat bahwa kalangan muda saat ini memiliki semangat yang tinggi serta kegigihan dalam mengeksplorasi passion mereka. Di pertengahan tahun ini, pihaknya ingin mengajak mereka untuk kembali melihat pencapaian di tahun ini lewat festival belanja Lazada Mid Year Sale 7.7 ‘Bikin Pol Tengah Tahun’. Hal ini karena biasanya di pertengahan tahun, semangat mengejar resolusi seringkali mulai kendor.

“Oleh karena itu, di momen pertengahan tahun ini, kami ingin membantu mereka kembali semangat untuk mencapai apapun yang menjadi resolusi mereka di tahun ini melalui Lazada Mid Year Sale 7.7,” ungkap Irene di sela media gathering, belum lama ini.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN