Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kulit sehat

Ilustrasi kulit sehat

Kesehatan Mental Berdampak pada Kulit Sehat

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Kesehatan mental berdampak pada kesehatan kulit. Mental yang sakit akan membuat kulit menjadi kusam dan keriput.

“Kita semua pasti pernah merasakan atau melihat, bagaimana kulit menjadi kemerahan ketika tersipu malu atau marah, atau menjadi pucat karena takut. Kulit juga tidak hanya berubah karena emosi kita, namun juga ketika kita berjuang dengan kesehatan mental yang buruk, yang berdasarkan beberapa penelitian ternyata dapat menyebabkan beberapa masalah kulit,” kata General Manager Glamazing, Alex Zalnovic, di Jakarta.

Advertisement

Alex mengungkapkan, sejumlah penelitian menjelaskan adanya hubungan antara sekresi hormon yang berhubungan dengan emosi dan penuaan kulit. Diketahui bahwa perilaku kulit tidak hanya dipengaruhi dari faktor eksternal, namun juga sangat dipengaruhi oleh hormon dan emosi, misalnya saat gugup atau stres dapat menyebabkan perubahan fisiologis yang cukup signifikan pada kulit, termasuk peningkatan kehilangan air, peningkatan eriterma, dan peningkatan produksi sebum.

Oleh karenanya hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Glamazing. “Sebagai salah satu brand bodycare, kami sangat pedulin penuh terhadap kesehatan mental, paham bahwa hubungan antara kulit dan kesehatan mental begitu mendalam,” ungkap Alex.

Meskipun terbilang baru di dunia kecantikan, Alex menyebutkan bahwa Glamazing selalu berusaha untuk memahami apa yang menjadi fokus pada dunia kecantikan saat ini. Seperti pentingnya memanjakan kulit sebagai relaksasi dengan kandungan yang bebas bahan kimia, sensasi aroma yang mengembalikan rasa kepercayaan diri, serta permasalahan bau badan yang membuat sebagian orang tidak nyaman.

“Karena itu, dalam setiap produk kami, selalu memiliki aroma yang khas. Kita ketahui aroma yang tepat dapat bekerja dengan sangat baik untuk menghilangkan ketegangan, stres atau kecemasan yang menumpuk di dalam tubuh, juga dapat membangun cerita yang kuat melawan emosi kita, sebagai cara untuk menenangkan dan menenangkan pikiran dan tubuh kita, sehingga terjauh dari berbagai permasalahan kulit,” ujar Alex.

Tercatat Glamazing telah mengeluarkan beberapa lini produk kecantikan seperti body lotion dengan 4 varian aroma. Kemudian juga ada body shower dengan aroma parfum mahal yang berbeda seperti Baccarat, Dior, Victoria Secret, dan Jo Malone.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN