Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pariwasata berkelanjutan di bawah payung program Unity in Diversity digelar The Apurva Kempinski Bali.

Pariwasata berkelanjutan di bawah payung program Unity in Diversity digelar The Apurva Kempinski Bali.

Powerful Indonesia, Saat Pariwisata Digelar Secara Berkelanjutan

Kamis, 19 Jan 2023 | 22:42 WIB
Fajar Widhiyanto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Tuan rumah perhelatan  Indonesia Presidensi G20 2022, The Apurva Kempinski Bali memulai tahun 2023 dengan meluncurkan ‘Powerful Indonesia’. Dalam program ini, aspek – aspek powerful Indonesia ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerja sama dengan penyandang disabilitas.

Powerful Indonesia juga berisi program Kolaborasi Lintas Disiplin ilmu dan industri, yang melibatkan nama-nama besar yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional. Nama - nama besar yang menjadi mitra resor bintang lima di Nusa Dua ini termasuk kolektor yang juga kurator OHD Museum Dr Oei Hong Djien, arsitek dan pelukis Raul Renanda, fotografer budaya Stephane Sensey. Kolaborasi ini juga akan berisi gerakan sustainability. Dalam gerakan sustainability tersebut, The Apurva Kempinsky Bali akan menjajaki kerja sama dengan Dr Lawrence Blair, Ari Bayu Aji, Gus Agung Gunarthawa dan Helianti Hilman. Sementara di bidang musik, profil yang termasuk di dalamnya adalah Aksan Sjuman, Anom Darsana dan Astrid Sulaiman.

Disampaikan General Manager The Apurva Kempinsky Bali Vincent Guironnet, sepanjang tahun 2022, resor ini telah membawa para tamu ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia: Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Program ini akan tetap menjadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keanekaragaman kuliner, seni kerajinan, serta permainan tradisional sehingga program ini dinamakan ‘Unity in Diversity’.

Di tahun 2022, The Apurva Kempinski Bali berhasil membawakan pariwasata berkelanjutan di bawah payung program Unity in Diversity. “Tahun 2023 menjadi sebuah awal dari rencana lima tahun ke depan, yang berfokus pada pengaktifan strategi gerakan keberlanjutan,” kata Vincent.

Advertisement

Sejalan dengan program pariwisata keberlanjutan, resor telah memupuk kolaborasi dengan institusi dan komunitas dalam program pemberdayaan. Para mitra yang tergabung dalam program ini antara lain Arie Siswanto dengan institusi Bali Culinary Pastry School, lalu Politeknik Negeri Bali, Sumba Hospitality Foundation, Bali Wise Foundation, dan Difalink.

The Apurva Kempinski Bali juga bermitra dengan Difalink, untuk mengembangkan talenta muda dari para penyandang disabilitas, untuk membangun tim kerja yang kuat dan inklusif.

“Bangsa ini sangat luar biasa. Dari segi warisan sejarah, lanskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keanekaragaman kuliner menunjukkan kekuatan bangsa Indonesia,” tandas Vincent.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com