Menu
Sign in
@ Contact
Search

Pertunjukan Kembang Api dan Dekorasi Kota Tua Shanghai Menyemarakkan Tahun Baru Imlek 

Minggu, 22 Jan 2023 | 09:35 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 kembali digelar di Central Park dan Neo Soho Mall dengan mengusung tema “Orient Vibes”. Dekorasi bernuansa old shanghai, ornamen-ornamen pohon mei hwa dan bunga peony yang berpadu dengan warna kuning dan pink turut menyemarakkan suasana imlek di mal, ditambah dengan rangkaian acara yang bakal berlangsung hingga 5 Februari.

Tahun Baru Imlek kali ini diklaim meriah dan dinantikan oleh pengunjung karena menghadirkan pertunjukan kembang api, yang menurut rencana akan menembakkan 8.888 kembang api pada Minggu (22/1/2023). Ini adalah kali kedua pada tahun ini, Central Park menggelar pertunjukan kembang api di mana pada 1 Januari 2023 telah mendapat izin dari pemerintah seiring pelonggaran aturan, dan pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Libur Imlek, Kunjungan Wisnus Tembus 101 Juta

Asst. Marcomm & Relations General Manager Central Park dan Neo Soho Mall Silviyanti Dwi Aryati menuturkan, perayaan Imlek kali ini akan berbeda dari Imlek tahun sebelumnya karena bertemakan Orient Vibes – Year Of Water Rabbit, Peace and Prosperity, yang bermakna kedamaian dan kesuksesan, di mana dengan harapan di tahun ini akan menjadi waktu yang tepat untuk semakin berinovasi dan meraih setiap kesempatan yang ada.

Advertisement

Ditambahkan oleh Yanti, sapaan akrabnya, dekorasi mal juga akan dipenuhi dengan ornamen pohon mei hwa dan bunga peony berpadu dengan warna kuning dan pink yang bermakna keceriaan dan kebahagiaan serta karakter kelinci yang sesuai dengan shio tahun ini yaitu Kelinci Air.

Dekorasi ornamen pohon mei hwa dan bunga peony yang berpadu dengan warna kuning dan pink pada perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta. (Foto: IG Central Park)

“Keriaan perayaan Imlek di Central Park dan Neo Soho Mall diawali dengan Lunar Shopping Marathon Till Midnight pada 14 Januari untuk memenuhi kebutuhan Tahun Baru Imlek. Tepat di hari Imlek dirayakan pada 22 Januari, secara spesial kami hadirkan kembali Lunar New Year Celebration dengan 8.888 fireworks show yang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat, khususnya pengunjung Central Park dan Neo Soho Mall lengkap dengan Liong and Orient Dance serta suguhan music dari penampilan penyanyi Delon,” ujar Yanti, dikutip pada pernyataan tertulis.

Baca Juga: CMK Luncurkan Filter Instagram untuk Sambut Imlek

Di samping pertunjukan kembang api, Central Park dan Neo Soho Mal pun menggelar acara Yusheng Ceremony, yaitu tradisi dalam menyambut Tahun Baru Imlek berupa hidangan salad dengan berbagai macam isian, juga ikan segar yang disantap dengan cara unik – dengan diaduk dan diangkat setinggi-tingginya.

Masih dalam rangkaian Orient Vibes, area Laguna Atrium akan disulap menjadi seperti kota tua Shanghai dan menghadiakn Lunar Town Pop Up di mana pengunjung dapat berkunjung ke booth-booth antara lain Fortune Teller, Tea House, Royal Imperial Photobooth.

Dekorasi Kota Tua Shanghai atau Old Shanghai pada perayaan Tahun Baru Imlek di Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta. (Foto: IG Central Park)

Yanti mengatakan, perayaan Imlek tidak akan lengkap tanpa menghadirkan ciri khas kebudayaan Tiongkok, yaitu pertunjukan parade barongsai dari World Class Lion Dance dan parade dari Kong Ha Hong Barongsai, penampilan Wushu, dan God of Fortune & Flower Dance Arts Performance.

Di samping program belanja dan hiburan, Central Park dan Neo Soho Mall menghadirkan program menarik Chinatown Hawker FestS untuk makan bersama kerabat dan sanak saudara di Neo Soho Mall. Program yang berlangsung hingga 12 Februari menampilkan aneka mie, dimsum dan beragam jenis Chinese food dalam festival tersebut.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com