Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Berbagai buku. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

Berbagai buku. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

4 Tips Merapikan Buku dan Memilih Rak Buku Dinding Minimalis

Kamis, 10 Juni 2021 | 14:05 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Rak buku dinding minimalis memang menjadi pilihan tepat untuk hunian modern karena desainnya yang cantik dan memiliki fungsi untuk menyimpan aneka koleksi buku terutama untuk mereka yang gemar membaca buku.

Jangan sampai buku-buku koleksi kesayangan kamu menghilang atau bertebaran dimana-mana, yang akibatnya akan membuat ruangan terlihat berantakan. Sehingga untuk menampilkan ruangan rapi dan memudahkan saat mencarinya, tata koleksi buku dengan tempat penyimpanan yang tepat.

4 Tips Merapikan Buku dan memilih Rak Buku Dinding Minimalis

1. Menggunakan Rak Buku Open Shelf

Menjadi pilihan yang tepat, dan paling umum untuk digunakan. Pasalnya Open shelf atau rak buku terbuka memberikan kesan luas dan tidak penuh. Dengan keberadaan perabotan ini juga akan memudahkan kamu untuk  mengatur dan menyusun buku-buku yang ada.

2. Memilih Rak Buku Berwarna Netral

Dengan adanya berbagai produk di pasaran tentunya akan membuat bingung sebagian orang saat memilihnya. Untuk kamu penyuka  warna-warna lembut palet berwarna putih, krem atau beige dapat menjadi pilihan yang cocok untuk rak buku di rumah. Dengan pemilihan warna-warna inilah tentunya akan membuat ruangan terkesan bersih dan jauh lebih lapang.

Sebagai informasi tambahan letakan rak buku dinding jenis ini pada sudut ruangan yang umumnya penuh dengan barang atau terkesan lebih suram. Jika kamu bertanya mengapa, maka alasannya adalah kehadiran perabotan ini akan membuat suasana ruangan lebih cerah.

3. Menggunakan Rak Dinding Buku Minimalis 

Untuk mengakali ruang minimalis yang cenderung terbatas namun ingin tetap terlihat luas, maka kamu bisa menyimpan koleksi pada tempat penyimpanan bermodel tangga. Bukan tanpa alasan loh mengapa perabotan ini sangat tepat, pasalnya dalam dunia desain interior, rak buku dinding model  ini sedang tren dan pilihan terbaik ditempatkan pada ruangan kecil.

Rak buku jenis ini bukan saja dapat digunakan untuk menyimpan koleksi buku, tapi juga perlengkapan lainnya yang sangat bervariatif. Misalnya barang-barang seperti perkakas, atau perangkat lainnya yang bisa digunakan dalam keadaan darurat.  Keunggulan lainnya kamu dapat menghadirkan nuansa vintage dan rustic.

4. Membagi Porsi Barang dan Buku Dengan Seimbang

Umumnya rak buku dinding ini bukan saja berfungsi untuk buku saja tapi juga barang-barang lainnya yang diperlukan dalam sebuah rumah. Namun agar  terlihat estetis dan proporsional, cobalah untuk  membagi porsi barang dengan buku yang akan ditempatkan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah  mengkombinasikan penyimpanan barang-barang yang tinggi dan yang pendek dan menyusunnya agar tampak seimbang dan terlihat rapi.

Untuk mendapatkan rak buku dinding minimalis yang cocok menampung semua koleksi buku Anda, Ruparupa.com menawarkan banyak pilihan. Selain itu, memberikan produk yang bervariasi warna, tapi juga ukuran mulai dari rak buku berukuran kecil hingga rak buku yang berukuran besar.

Melalui situs belanja online yang terpercaya ini memberikan produk beserta Harga Rak Buku. Selain itu, situs ini memberikan garansi produk yang tidak perlu dikhawatirkan lagi. Dapatkan juga potongan khusus bagi pengguna online yang sudah mendaftarkan dirinya melalui web atau aplikasi.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN