Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Virtual konferensi pers Adit Sopo Jarwo, Jumat (30/4).

Virtual konferensi pers Adit Sopo Jarwo, Jumat (30/4).

Adit Sopo Jarwo: The Movie Tayang Perdana di Disney+ Hotstar

Sabtu, 1 Mei 2021 | 06:05 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Berdasarkan serial animasi populer pada tahun 2014 lalu, kini, kisah tiga karakter animasi ikonik: Adit, Sopo, dan Jarwo kini hadir dalam sebuah prekuel berjudul “Adit Sopo Jarwo: The Movie” yang akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 30 April 2021.

Film animasi produksi MD Pictures dan MD Animation ini diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Eki NF.

Sang produser Manoj Punjabi mengatakan menghibur anak-anak dan keluarga Indonesia sejak tahun 2014, ia berharap kisah Adit, Sopo, dan Jarwo dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan yang mendidik serta memancing proses berpikir kreatif para generasi muda di Indonesia.

“Kami harap para penggemar dapat memetik berbagai pelajaran berharga, khususnya nilai persahabatan Adit, Sopo, dan Jarwo dalam ‘Adit Sopo Jarwo: The Movie’ yang akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 30 April,” ungkapnya di sela virtual konferensi pers, Jumat (30/4).

Adit Sopo Jarwo: The Movie yang akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 30 April
Adit Sopo Jarwo: The Movie yang akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 30 April

Sedangkan Hanung menjelasakan pada film ini berlatar belakang waktu pertama kali Adit, Sopo, dan Jarwo dipertemukan. Dengan demikian, kisah dalam film ini terjadi sebelum dari cerita serial di televisi tersebut. Para tokoh yang ada di film ini tampil menjadi lebih muda dibandingkan dengan yang di serial tv.

“Tidak hanya itu, dalam prosesnya, kami juga mengambil beberapa gambaran yang memang sama dengan kenyataan. Salah satunya adalah suasana di Stasiun Cirebon,” jelasnya.

Kisah 'Adit Sopo Jarwo: The Movie' diawali dengan perjalanan Adit dan kedua orangtuanya ke Yogyakarta dengan kereta api. Di tengah perjalanan, Adit pun memutuskan untuk membeli makanan ringan ketika kereta berhenti di Stasiun Cirebon. Tak disangka, saat Adit bergegas kembali, kereta tersebut rupanya sudah berangkat dan alhasil Adit pun tertinggal seorang diri di stasiun.

Jarwo yang merasa iba melihat seorang anak kecil terlantar sendirian di sebuah Stasiun mulai menghampiri anak tersebut. Ini merupakan awal pertemuan Adit mengenal sosok Jarwo, orang asing yang baik hati yang menolongnya dalam pencarian menemukan kedua orangtuanya. Kemudian hadir pula Sopo, seorang porter kereta api, yang mencurigai sikap Jarwo. Karena merasa khawatir, Sopo pun ikut menemani perjalanan Adit dan Jarwo.

Adit yang masih bersedih mulai merasa lebih tenang dan ia pun menceritakan kejadian yang baru saja dirinya alami. Mendengar cerita tersebut, hati Sopo dan Jarwo semakin tergerak untuk membantu dan menolong Adit agar bisa bertemu kembali dengan Ayah dan Ibunya.

Pertemuan yang tak disangka ini menghasilkan sebuah petualangan yang penuh gelak tawa dan kejadian-kejadian yang unik. Lewat pertemuan inilah, ketiganya menjadi semakin akrab dan mengenal satu sama lain lebih dalam. Perbedaan karakter Adit, Sopo, dan Jarwo dalam perjalanan ini dapat menyatukan mereka dan membuktikan hebatnya nilai persahabatan dan sikap saling tolong-menolong.

Akankah Adit bertemu kembali dengan kedua orang tuanya? Lalu apakah Adit, Sopo, dan Jarwo dapat melewati tantangan dalam petualangan yang menguji persahabatan mereka ini?.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN