Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan

Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan

Bangkitkan Kembali Ekonomi Kreatif Melalui   Creartive Culture Home 

Senin, 26 Oktober 2020 | 20:37 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menghadirkan exhibition bertajuk Creartive Culture  Home (C2H). C2H merupakan exhibition yang diinisiasi oleh SMS, untuk menampilkan  produk kreatif terkurasi dari 4 subsektor ekonomi kreatif, meliputi Desain Interior, Desain  Produk, Fashion, dan Kuliner. 

Selain sebagai wadah para pelaku seni dalam industri ekonomi kreatif untuk  memamerkan produknya, C2H dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi. Di tengah  kondisi saat ini, para pelaku seni dituntut untuk tetap kreatif dan produktif dalam  menghasilkan karya.

Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen  untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni untuk terus berkarya guna membangkitkan  kembali geliat sektor ekonomi kreatif. 

Yuana Rochma Astuti selaku Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif  menyampaikan, pada masa pandemi ini, kondisi industri kreatif dan UMKM  di Indonesia sangat lemah. Omzet menurun drastis karena anjloknya permintaan  pasar dan keterbatasan masyarakat untuk bergerak dan beraktivitas.

“Kami berharap  dengan adanya pameran yang menerapkan protokol kesehatan seperti ini dapat  memberikan exposure kepada masyarakat mengenai produk lokal yang berkualitas  dan memicu kembali masyarakat untuk membeli produk buatan bangsa,” kata Yuana dalam keterangan tertulisnya Senin (26/10).

Dalam rangkaian acaranya, C2H akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan  inspiratif, seperti Custom Collaboration, Auction, dan Talk n’ Share dari pegiat kreatif lokal  yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi kreatif. C2H akan 

digelar pada tanggal 22 Oktober – 1 November 2020 di Atrium Forum SMS, dengan diisi oleh 40 pelaku ekonomi kreatif seperti PALA Nusantara, Pijak Bumi, Mendekor Indonesia, Oemah  Etnik, dan masih banyak lagi .

Exhibition ini juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk  menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib  memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di  dalam area exhibition, pengaturan jaga jarak, serta pembayaran non-tunai.

Creartive Culture Home (C2H) merupakan sebuah exhibition yang kami  selenggarakan bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk  merespon perkembangan industri kreatif di Indonesia, dengan menampilkan  produk-produk kreatif yang telah dikurasi dan berkualitas. C2H diharapkan dapat menjadi wadah atau tempat bagi pelaku industri kreatif Tanah Air untuk terus  berkarya, serta dapat memperlihatkan hasil karya kreatifnya kepada masyarakat  luas, khususnya pengunjung Summarecon Mall Serpong,” kata Tommy, selaku Center  Director Summarecon Mall Serpong.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN