Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival 2019 di Summarecon Kelapa Gading menghadirkan peragaan busana dan hiburan pada Rabu (7/8/2019)

Pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival 2019 di Summarecon Kelapa Gading menghadirkan peragaan busana dan hiburan pada Rabu (7/8/2019)

Jakarta Fashion & Food Festival 2019

Busana, Aksesori, hingga Kuliner Legendaris 8 Kota

Mardiana Makmun, Jumat, 9 Agustus 2019 | 21:58 WIB

JAKARTA - Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 resmi dibuka pada Rabu (7/8) di Kelapa Gading, Jakarta. Festival tahunan ke-16 hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta tersebut menghadirkan Fashion Festival dan Food Festival Kampoeng Tempoe Doeloe, mulai 7 Agustus - 8 September 2019 di area Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“JFFF adalah sebuah program yang tak hanya bertujuan untuk melestarikan budaya Nusantara, namun juga untuk semakin meningkatkan kekuatan perekonomian melalui para UKM dan industri lokal anak bangsa. Diharapkan JFFF senantiasa memberikan kontribusi bagi industri kreatif lokal kita yang berbasis budaya Nusantara, khususnya di sektor mode dan kuliner guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata.”kata President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi saat memberikan sambutan.

Apa yang baru di JFFF ke-16 ini? Program Fashion Festival menghadirkan warna baru lewat kampanye Sustainable Fashion dan Less Waste. Ini sebagai bentuk kepedulian JFFF memberikan edukasi kepada masyarakat gaya hidup yang ramah lingkungan. Sementara dari Food Festival, setiap minggunya selama JFFF berlangsung, akan hadir secara bergantian beragam kuliner legendaris dari 8 kota yang selalu diburu masyarakat.

JFFF 2019 juga menghadirkan program baru, yaitu Jakarta Brand Festival (JBF) berkolaborasi dengan Gambaran Brand. JBF sebagai usaha konkret untuk mendorong perkembangan brand lokal Indonesia dengan mengakselerasi performa bisnis mereka melalui kegiatan mentorship dan bazar. Sejumlah UKM di bidang mode dan kuliner yang telah mengikuti program mentorship, mendapat kesempatan untuk memperoleh stand berjualan di area Fashion Village & Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Acara puncak JBF akan diadakan pada 22 Agustus 2019 di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, sekaligus sebagai perayaan untuk para UKM yang telah berhasil mengikuti program mentorship selama 4 bulan.

Untuk menggambarkan Fashion Festival, para model tampil di panggung mengenakan koleksi beberapa desainer. Diantaranya karya desainer Didi Budiardjo, Eridani, dan Yogie Pratama. Karya mereka akan tampil dalam Opening Fashion Show JFFF “Jalinan Lungsi Pakan” dari Cita Tenun Indonesia di Hotel Harris pada 15 Agustus mendatang.

Kemudian dilanjutkan koleksi karya desainer yang akan tampil dalam show tunggal di rangkaian JFFF 2019. Para desainer adalah Tities Sapoetra, Danjyo Hiyoji , Hengki Kawilarang, dan MajorMinor, yaitu brand dari Ari Seputra yang secara rutin setiap tahunnya diekspor ke beberapa negara Asia dan Eropa. Pada tahun ini, JFFF akan menghadirkan tiga desainer muda Indonesia, yaitu Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan, yang akan menampilkan kolaborasi apik dengan karakter Hello Kitty pada 17 Agustus nanti.

Chloe Clau yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2019 tampil sebagai puncak dan penutup rangkaian Opening Ceremony JFFF. Chloe mengenakan karya Rinaldy A. Yunardi, seorang desainer aksesoris Indonesia yang karyanya telah mendunia. Sebagai puncak acara, pada 21 Agustus 2019 mendatang akan diperagakan 34 koleksi Rinaldy yang terinspirasi dari perhiasan klasik tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia. Koleksi mengusung tema “Aku, Untukmu Indonesia”.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN