Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kepala Dinas Budaya DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana bersama musisi Dwiki Dharmawan dan desainer batik betawi Elemwe, Lily Mariasari di Museum Benyamin Sueb, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Budaya DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana bersama musisi Dwiki Dharmawan dan desainer batik betawi Elemwe, Lily Mariasari di Museum Benyamin Sueb, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Gali Potensi Museum Benyamin Sueb

Mardiana Makmun, Jumat, 7 Februari 2020 | 18:01 WIB

JAKARTA, Investor.id - Dinas Kebudayaan DKI Jakarta bersama para seniman mengembangkan potensi wisata budaya Museum Benyamin Sueb yang terletak di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur. Tujuannya untuk melestarikan seni budaya Jakarta dan menghidupkan kegiatan di Museum.


Di Taman Benyamin Sueb (Gedung Eks Kodim) yang berlokasi dekat dengan stasiun Kereta Api Jatinegara,  Jakarta Timur, musisi Dwiki Darmawan dan desainer  batik betawi Elemwe Lily Mariasari, digandeng dinas terkait untuk menggelar acara yang berhubungan dengan seni budaya DKI Jakarta. Kegiatan seni diantaranya seni tari, musik, kuliner, fesyen, dan pelatihan membatik bagi masyarakat.


Kepala Dinas Budaya DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana menyatakan tujuan pengembangan ini adalah untuk melestarikan seni budaya Jakarta dan menghidupkan kegiatan di Museum, sehingga ramai dikunjungi para turis lokal maupun Internasional.


"Salah satu tujuan dikembangkannya museum ini lewat berbagai aktivitas para seniman adalah untuk menarik wisatawan. Museum ini menarik untuk dikunjungi karena  ada beberapa sejarah dan foto-foto Benyamin yang melegenda sebagi salah satu  ikon Kota Jakarta," ujar Iwan Henry Wardhana saat berkunjung ke Museum pada 5 Februari 2020 yang juga didampingi oleh Kepala Suku Dinas Budaya Jakarta Timur Bapak Hasanudin.


Untuk tatanan galeri, diusulkan agar diatur lebih menarik dengan aksen batik betawi. Juga diletakkan produk-produk batik betawi Elemwe yang memiliki nilai seni budaya  khusus nya Betawi agar lebih menarik minat masyarakat terhadap Batik dan seni budaya Betawi.

"Selain menempatkan produk  yang bercerita soal sejarah kota Jakarta, kami berencana membuat acara fashion show busana etnik betawi, pelatihan membuat batik tulis, dan promosi kuliner betawi," ujar Lily, desainer Elemwe.


Lily berharap kegiatan segera direalisasikan agar Museum Benyamin Sueb benar-benar bisa menjadi salah satu kawasan wisata menarik yang ramai dikunjungi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN