Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengusaha online dan influencer Elizabeth Zenifer

Pengusaha online dan influencer Elizabeth Zenifer

Elizabeth Zenifer Tegaskan Jadi Influencer Harus Jujur

Minggu, 21 Februari 2021 | 14:38 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Elizabeth Zenifer berbagi tips seputar menjadi pengusaha sekaligus influencer. Menurutnya, seorang influencer bukan hanya mempromosikan produk, namun juga harus jujur terhadap produk yang dinilainya.

 

Elizabeth Zenifer atau biasa dipanggil Mom Eliz dikenal sebagai influencer. Pengusaha bisnis online @naturesmarket.id dan @viand_ itu kerap mengulas sejumlah produk secara jujur di instagram. Penilaian ia tulis apa adanya, sesuai pengalaman yang dirasakan. Ia percaya, bahwa apa yang ia lakukan semata-mata untuk berbagi manfaat dan kebaikan bagi orang lain.

 

"Apa yang aku lakukan ternyata mengena di hati follower yang merasa bahwa Mom Eliz hadir sebagai sosok yang tulus dan dapat dipercaya, sehingga berbagai ulasan maupun rekomendasi selalu diikuti bahkan diserbu oleh para pengikut yang menamakan diri sebagai #timthanosarmy," ujar Mom Eliz dalam keterangan rilisnya Sabtu (20/2/2021).

 

Lucunya, ia menampik disebut sebagai influencer. "Jadi instagram itu bukan pekerjaan buat aku, pure awalnya aku pakai sebagai wadah pelayanan. Dan aku tidak pernah merasa diri aku sebagai selebgram atau influencer, karena konten aku lebih seputar sharing pengalaman pribadi. Sekedar membagikan apa yang aku alami saja," ucap Mom Eliz.

 

Selain itu, Mom Eliz juga berujar bahwa ia tidak menerima konten yang bertujuan untuk promosi. Pun seandainya ia menerima tawaran endorsement, itu bukan media promosi tetapi ulasan jujur 

 

"Saya hanya sebagai pengguna dengan tetap menampilkan bagian positif dan negatif dari produk tersebut," ungkap perempuan kelahiran tahun 1985.

 

Hobinya berbagi cerita di media sosial membawa Eliz tampil di beberapa stasiun TV nasional seperti acara Sapa Indonesia di KompasTV dan Michael Tjandra Luar Biasa di Rtv. Dan ia adalah influencer mama pertama yang diundang sebagai narasumber untuk talkshow di Imbex (Indonesia Maternity Baby and Kids Expo) tahun 2016 bersama para selebritas tanah air. 

 

Mom Eliz yang saat itu sebagai satu-satunya influencer di dunia parenting, tak jarang diundang menjadi pembicara acara talkshow di berbagai kota, seperti Surabaya, Medan, dan Bandung. Ia juga sering diminta berbagi tips dan pengalaman di berbagai even bertajuk Mom and Baby di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta.

 

Tak hanya itu, berkat kepercayaan para pengikut atas sikapnya yang jujur dan apa adanya, Eliz seringkali didaulat menjadi brand ambassador berbagai produk terkemuka seperti Zalora dari tahun 2017 hingga 2019. Kemudian pada 2020 dipercaya sebagai brand ambassador Tropee Bebe, serta Libby Baby di tahun 2021.

 

Di tengah kesibukannya menjadi pengusaha dan berbagi pengalaman di berbagai acara, Eliz mengaku tetap memprioritaskan anak dan keluarga.

 

"Sebagai ibu, aku menemukan kenyamanan berbisnis online, karena lebih sesuai dengan prioritas aku mengurus anak dan keluarga. Aku bisa kerja dan komunikasi bersama tim secara online," jelas Mom Eliz menjelaskan perihal perannya sebagai ibu pekerja.

 

Mom Eliz membagikan tips bagi para ibu pekerja atau bagi ibu yang sedang merintis usaha agar masih bisa mengurus keluarga. “Cobalah untuk belajar delegasi, shifting focus, dan menentukan prioritas, sehingga kita dapat menjalani peran-peran tersebut tanpa mengganggu hal-hal penting lainnya,” tandas Mom Eliz.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN