Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
festival digelar secara virtual dengan menghadirkan 150 pembicara lintas industri

festival digelar secara virtual dengan menghadirkan 150 pembicara lintas industri

Festival Kreatif IDEAFEST 2020 Tampilkan 150 Pembicara Lintas Industri

Kamis, 12 November 2020 | 23:13 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Digelar untuk ke delapan kalinya, festival kreatif terbesar di Indonesia, IDEAFEST, kembali diselenggarakan pada 13-15 November 2020. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini festival digelar secara virtual dengan menghadirkan 150 pembicara lintas industri. Para pembicara tersebut akan berbagi inspirasi dan informasi yang dapat dijadikan sebagai referensi terkini bagi pelaku industri kreatif.

Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment mengatakan pandemi membawa masyarakat ke dalam sebuah perubahan kehidupan yang tak terduga dan tanpa persiapan, namun bukan berarti masyarakat harus menyerah. Tahun ini adalah waktu untuk menemukan kembali keterampilan, mengubah inspirasi, ide, tujuan dan juga impian.

Menggandeng lebih banyak komunitas, dan figur-figur inspiratif, pihaknya ingin IDEAFEST dapat memberikan dampak yang lebih besar dan efektif. Untuk terus berusaha, bergerak maju, dan memulai kembali.

“Para pembicara tersebut diantaranya adalah Malcolm Gladwell (Author of Five New York Time Bestseller Books and Host Revisionist History Podcast), Dita Karang (Anggota K-Pop Band Secret Number), Omar Sosa (Co-founder & Creative Director Apartamento Magazine), Deddy Corbuzier, Elora Hardy (Founder and Creative Director of IBUKU),” ungkap Ben di sela konferensi pers virtual, Kamis (12/11).

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani mengataka penggabungan antara sektor pariwisata dan industri kreatif dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata. Maka dari itu, dengan diselenggarakannya IDEAFEST 2020 yang juga mendorong para pelaku industri kreatif.

Untuk beradaptasi dengan situasi saat ini, Kemenparekraf menekankan 3 komponen untuk bersama-sama membangkitkan Sektor Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia.

“Tiga komponen tersebut yaitu Kolaborasi, Kontribusi, dan juga Inovasi. Masyarakat harus terus berjalan maju, dan menghadapi segala tantangan,” ujarnya.

Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, menambahkan, sebagai Bank yang fokus pada pengembangan UMKM, pihaknya terus berkomitmen mendukung berbagai bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Untuk itu, pihaknya berharap gelaran IDEAFEST ini dapat menjadi platformyang memberikan manfaat kepada komunitas kreatif Indonesia. Tempat para generasi muda kreatif Indonesia menyalurkan ide-ide dan inovasi baru.

“Mengoptimalkan informasi, kreativitas, dan edukasi dengan melalui sharing idea atau knowledge,” tutup Handayani.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN