Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Film It:Chapter Two Duduki Puncak Box Office

Indah Handayani, Senin, 9 September 2019 | 17:18 WIB

Film baru It : Chapter Two berhasil menduduki puncak box office di kawasan Amerika Utara dengan mencetak pendapatan tertinggi sebesar US$ 91 juta. Meski mencetak angka tertinggi, film ini tertinggal jauh dari perolehan yang ditorehkan sekuel sebelumnya 'It' yang tayang pada 2017. Kala itu, It mampu menembus pendapatan US$ 123 juta.

Angka yang ditorehkan It : Chapter Two menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi Warner Bros, mengingat banyak film yang diproduksi mereka gagal mencetak pendapatan cemerlang pada musim panas lalu, seperti 'The Kitchen', Godzilla : king of the Monsters, dan Shaft.

Film yang disutradarai oleh Andy Muschietti di level internasional mampu mencetak US$ 94 juta, sehingga jika ditotal mampu mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 185 juta. "Kami benar-benar senang dengan hasil ini. Andy Muschietti dan New Line, serta tim pemasaran yang dipimpin oleh Blair Rich, menciptakan salah satu momen di mana semuanya bekerja. Kami bangga akan hal itu,” ungkap Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros.

Sekuel horor R-rated ini tidak mendapatkan penilaian yang sama dengan sekuel pertamanya. It :Chapter Two hanya memdapatkan penilaian 64% oleh Rotten Tomatoes dibandingkan dengan 87% untuk sekuel pertama. Namun, CinemaScore tetap memberikan penilaian yang sama B+. It: Chapter Two berdurasi dua jam dan 50 menit, hampir 30 menit lebih lama dari film pertama. Sementara runtimes yang lebih lama dapat menghasilkan lebih sedikit pemutaran dan karenanya lebih sedikit tiket yang terjual.

"Film ini panjang, tapi kami secara strategis mengatasinya dengan menambahkan lebih banyak waktu tayang, yang memberi penonton kesempatan untuk melihatnya pada waktu yang sesuai untuk mereka," tambah Goldstein.

Diangkat dari novel karya Stephen King, "It: Bab Two" mengambil 27 tahun setelah Klub Pecundang mengira mereka membersihkan kota kecil mereka dari badut menakutkan yang dikenal sebagai Pennywise (Bill Skarsgard). Ketika iblis yang tinggal di selokan, berubah bentuk muncul kembali, para pahlawan yang tidak mungkin kembali ke kampung halaman mereka di Derry, Maine untuk menyingkirkan kekuatan jahat sekali dan untuk selamanya. Bintang sekuel ini adalah Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader dan Isaiah Mustafa sebagai versi dewasa dari anak-anak yang mengambil Pennywise lebih dari seperempat abad sebelumnya.

Di tempat kedua, film Lionsgate dan "Angel Has Fallen" hanya mampu mengumpulkan US$ 6 juta. Setelah tiga minggu dirilis, aksi tiga sequel yang dipimpin Gerard Butler telah menghasilkan total US$ 53,46 juta. Komedi Universal "Good Boys" mendarat di peringkat ketiga dengan US$ 5,39 juta, meningkatkan perolehan totalnya menjadi US$ 66,8 juta. Disney "The Lion King" meraih tempat keempat dengan US$ 4,2 juta di minggu kedelapan di bioskop dan telah menghasilkan US$ 529 juta di Amerika Utara. Yang berada di posisi lima adalah “Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw,” Universal yang mengumpulkan US$ 3,7 juta dan jika ditotal sebesar US$ 164 juta.

Meskipun keberhasilan It: Chapter Two terbilang sangat besar, box office kawasan Amerika Utara masih turun lebih dari 6% dari tahun lalu. Tapi, menurut Comscore, empat bulan terakhir 2019 terlihat memiliki beberapa hits yang bakal mendongkrak perolehan pendapatan termasuk Hustlers, Joker, Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker.

Sumber : REUTERS

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA