Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Liam Neeson, aktor Hollywood.

Liam Neeson, aktor Hollywood.

Film Liam Neeson Bertengger di Puncak 'Box Office'

Senin, 26 Oktober 2020 | 21:38 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

LOS ANGELES, Investor.id - Film thriller Liam Neeson berjudul Honest Thief bertengger di puncak box office. Di Amerika Serikat (AS), film ini menghasilkan US$ 2,4 juta. Sedangkan dalam 10 hari penayangan di seluruh Amerika Utara, Honest Thief meraup pendapatan total US$ 7,5 juta.

Honest Thief sukses membetot minat penggemar film untuk mendatangi bioskop, menyusul langkah distributor yang menambahkan layar di negara bagian New York. Itu dilakukan setelah Gubernur New York, Andrew Cuomo memberikan izin kepada bioskop di luar New York City untuk dibuka kembali walau dengan kapasitas yang dikurangi, mulai 23 Oktober lalu.

“Keyakinan kami adalah bahwa merilis film yang disukai banyak orang, seperti Honest Thief saat ini akan menghasilkan promosi dari mulut ke mulut yang diperlukan agar mendorong film tersebut tetap bertahan. Dengan kembali menduduki nomor satu, itu menegaskan keyakinan kami,” ungkap Tom Ortenberg, Chief Executive Officer (CEO) Open Road, dikutip Reuters.

Meski hasil yang dicetak Honest Thief termasuk bukan angka yang besar, analis media senior untuk Comscore Paul Dergarabedian mengatakan, penampilan Honest Thief membuktikan bahwa penonton bioskop belum menyerah pada pengalaman bioskop.

Thriller aksi yang dibintangi Liam Neeson adalah penawar sempurna untuk masa-masa sulit saat ini. “Dengan persediaan konten yang tidak terbatas, seharusnya menggembirakan bahwa film di bioskop tetap relevan dengan penonton dan jelas ada minat konsumen terhadap pengalaman bioskop,” papar dia.

Tenet  Raih US$ 52 Juta

Sementara itu, film Tenet Christoper Nolan juga meraup  total pendapatan US$ 52 juta di AS. Di level internasional bahkan telah menyentuh pendapatan US$ 290 juta.

Sayangnya, rendahnya pendapatan di kawasan AS disertai keengganan penonton bioskop AS untuk kembali ke multipleks di tengah pandemi. Hal itu mendorong studio besar menunda hampir setiap rilis terkenal lainnya.

Selama seminggu terakhir, tiga judul terkenal lainnya, seperti Legally Blonde 3, Candyman, dan Ghostbusters: Afterlife diputuskan untuk ditunda. Dengan demikian, hanya tinggal satu film besar yang tersisa tahun ini, yaitu Wonder Woman 1984 besutan Warner Bros yang dijadwalkan tayang pada 25 Desember.

 

 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN