Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ajang pencarian bakat menyanyi dan tari Byarr Indonesia siapmenggelar grand final pada 31 Oktober mendatang

Ajang pencarian bakat menyanyi dan tari Byarr Indonesia siapmenggelar grand final pada 31 Oktober mendatang

Finalisi Byarr Indonesia Siap Rebut Hadiah untuk Modal Usaha

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 20:41 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Ajang pencarian bakat menyanyi dan gerak tari Byarr Indonesia segera memasuki babak final pada 31 Oktober mendatang. Sebanyak 20 finalis siap merebutkan hadiah uang sebagai modal usaha.

 

“Di masa pandemi ini, kami ingin sekali memberikan semangat dengan menggelar kegiatan namun tetap menjaga protokol kesehatan. Acara ini diharapkan bisa mendapatkan bakat-bakat seni dari berbagai daerah di Indonesia yang bisa mewarnai industri seni dan entertainment di Indonesia serta dapat menjadi sumbangan agar masyarakat tetap optimis serta sehat jiwa dan raga di tengah masa pandemi ini,” kata Ketua Penyelenggara Byarr Indonesia,Yanti Erlangga saat jumpa pers secara daring, Jumat (23/10/2020).

 

Indra Mulyanto selaku GM Creative Indonesia Entertainmen Produksi (IEP) menjelaskan, Byarr Indonesia mengusung konsep menemukan bakat masyarakat dari berbagai profesi. Para finalis akan dipoles sedemikian rupa supaya menjadi seperti penyanyi profesional. Mereka berasal dari Maluku, Papua, NTT, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan lain-lain.

 

“Ketika mengangkat orang-orang yang punya story dan background-nya bukan penyanyi, mulai tukang ojek online, mahasiswa, PNS, ini sebuah tantangan. Apalagi mereka akan berada di panggung besar dan kami akan tretament seperti penyanyi profesional. Setiap finalis akan mengikuti konsep yang berbeda-beda sesuai dengan lagunya. Kita siapkan tata panggung yang spektakular,” papar Indra.

 

Salah satu juri, Aming, yang mengikuti proses audisi dari awal menemukan banyak sekali bakat-bakat luar biasa. “Saya melihat banyak sekali bakat-bakat luar biasa dengan background yang sangat menarik. Deretan juri akan bekerja keras untuk memilih yang terbaik karena bakat-bakat mereka gak ada yang standar, semua luar biasa,” ujar Aming.

 

Kriteria penilaian acara ini, kata juri Titi DJ, bermacam-macam. Ini karena bukan hanya melombakan nyanyi, tapi juga tari. “Yang penting bagaimana mereka punya passion pada yang ditampilkan, unik, punya karakter yang kuat. Kadang teknik bisa jadi nomor dua kalau mereka punya sesuatu yang unik dan karakter kuat,” kata Titi DJ.

 

Selain Titi DJ dan Aming, akan ada juri lain saat di panggung nanti. Diantaranya Yovie Widiyanto dan Rossa. Sementara acara akan dipandu Raffi Ahmad dan Yuki Kato.

 

Grand final Byarr Indonesia 2020 akan tayang di SCTV, pada Sabtu 31 Oktober 2020, pukul 15.00. Sebanyak 20 finalis akan tampil bersama-sama. Lalu dieliminasi menjadi delapan penampil terbaik untuk memperebutkan hadiah terbaik. “Ada modal usaha, sebagai bentuk agar mereka lebih bergairah lagi menjalani profesinya,” ungkap Indra.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN