Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Suasana kafe Kopi Chuseyo cabang Bandung. ( Foto: Istimewa )

Suasana kafe Kopi Chuseyo cabang Bandung. ( Foto: Istimewa )

Gandeng 'Selebram' K-Pop, Kopi Chuseyo Buka Cabang di Bandung

Jumat, 13 November 2020 | 16:30 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Para penikmat kopi dan penggemar musik K-Pop di Bandung kini bakal semakin dimanjakan dengan kehadiran Kopi Chuseyo. Pembukaan cabang Kopi Chuseyo ke-22 di kawasan Cihampelas pada 18 Oktober itu turut menggandeng selebgram K-Pop Kim Darlings.

Kafe bertemakan K-Pop yang instagrammable ini cocok sebagai tempat kumpul atau nongkrong bareng para KPopers Bandung, sekaligus sebagai wadah untuk menyelenggarakan berbagai event komunitas seperti gathering, meeting maupun berbagai kegiatan seru lainnya.

Bandung sendiri dikenal sebagai salah satu kota dengan komunitas K-Pop dan pecinta budaya Korea terbanyak di Indonesia. Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa banyaknya event budaya Korea digelar di kota ini.

Menurut Co-Founder Kopi Chuseyo Daniel Hermansyah, Bandung merupakan pasar yang sangat potensial bagi Kopi Chuseyo. Jumlah komunitas KPop yang besar dan banyaknya event komunitas K-Pop membangkitkan rasa optimistisnya dalam mengembangkan usaha di Kota Kembang.

“Selain itu respon positif dari komunitas KPop di berbagai cabang Kopi Chuseyo menjadikan pandemi bukanlah penghalang bagi kami untuk terus berkembang. Terbukti sejak awal didirikan pada 2019 hingga kini, kami telah memiliki 22 cabang yang tersebar di berbagai kota- kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Cirebon, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin; dan yang terbaru Bandung. Kami berharap pada akhir 2020 kami bisa memiliki lebih dari 25 cabang," ujar dia dalam siaran pers Kamis (12/11).

Dengan harga bervariasi, minuman kopi dan non-kopi resep Korea yang ditawarkan di Chuseyo dibanderol mulai Rp 19.000 - Rp 30.000. Kafe ini menawarkan beragam minuman kopi untuk semua kalangan, seperti Dalgona Coffee spesial Kopi Chuseyo yang creamy dengan resep asli Korea; Kopi Oppa, Banana Uyu, dan berbagai resep unik lainnya. Tidak ketinggalan, yang terpenting adalah Kopi Chuseyo selalu menyediakan kopi fresh brew, yang tidak menyebabkan kembung atau sakit maag.

Menu Kopi Oppa di kafe Kopi Chuseyo cabang Bandung. ( Foto: Istimewa )
Menu Kopi Oppa di kafe Kopi Chuseyo cabang Bandung. ( Foto: Istimewa )

Wadah Bagi KPopers

Daniel mengungkapkan bahwa Kopi Chuseyo menyambut baik kerja sama kemitraan dengan menggandeng selebgram K-Pop Kim Dalings sebagai brand ambassador. Dikatakan oleh Daniel bahwa kehadiran Kim akan mendukung berbagai program promosi Kopi Chuseyo di berbagai kota, terutama cabang Bandung.

Berbekal pengalaman selama menjalankan tugas sebagai Brand Ambassador Kopi Chuseyo dan melihat animo komunitas KPop yang begitu besar di setiap cabangnya, ternyata mendorong Kim untuk menjadi mitra Kopi Chuseyo dan membuka cabang di Bandung.

Kim Darlings, mitra Kopi Chuseyo cabang Bandung, mengungkapkan bahwa alasan utama memilih Bandung sebagai lokasi outlet miliknya karena ingin menghadirkan tempat kumpul yang asyik buat komunitas KPoper Bandung, mengingat disini belum ada kafe yang nuansanya K-Pop banget.

“Dengan hadirnya Kopi Chuseyo kami berharap bisa menjadi pilihan utama KPopers Bandung untuk menyelenggarakan berbagai event komunitasnya. Selain itu harga yang bersahabat dan pilihan makanan serta minuman yang sesuai dengan tren F&B, dan budaya Korea menjadi keunggulan bagi Kopi Chuseyo sebagai KPop hub pertama di Bandung. Terbukti sejak pembukaan hingga kini, outlet kami tidak pernah sepi pesanan dan pengunjung,” tutur Kim.

Kim menambahkan, bahwa komunitas K-Pop adalah komunitas yang fanatik dan tidak ragu merogoh kocek dalam-dalam untuk sang idola, seperti mengoleksi album, nonton konser, koleksi aneka merchandise resmi hingga merayakan momen-momen penting sang idola bersama anggota komunitas.

“Untuk itulah kami hadir guna memberikan wadah yang tepat bagi komunitas KPop dalam menyelenggarakan event perayaan momen penting atau sekedar menyalurkan hobi bersama,” katanya.

Sebagai informasi, dalam menjalankan bisnisnya, Kopi Chuseyo selalu memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir adalah kewajiban yang harus dilaksanakan baik pegawai maupun pengunjung. Ditambah dengan melakukan penyemprotan rutin area outlet dengan disinfektan. Hal ini dilakukan karena mengutamakan kesehatan khususnya untuk kamu para KPopers dan penikmat kopi semua adalah prinsip utama Kopi Chuseyo.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN