Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengusaha muda kuliner Andra Lesmana

Pengusaha muda kuliner Andra Lesmana

Giat Ekspansi di Bisnis Kuliner, Andra Ingin Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:00 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

YOGYAKARTA, investor.id - Sejak lama mie telah jadi favorit masyarakat Indonesia. Tak hanya enak, panganan ini juga mudah disajikan, makanya ketika lapar melanda, mie menjadi andalan untuk mengisi perut. Tak hanya itu mie juga ramah dikantong serta mudah ditemukan, mulai warkop sampai cafe berkelas menyediakan menu ini.

Karena itu, berbagai usaha mie olahan muncul bak jamur, banyak yang kreatif melakukan modifikasi sajiannya sehingga menghasilkan rasa yang khas, namun tetap dengan harga terjangkau. Salah satunya dilakukan oleh Andra Lesmana yang membuka restoran Mie Talk. Dia berharap usaha kuliner yang menyajikan mie dan dimsum yang baru dibukanya ini bisa sukses seperti usaha kulinernya yang lain yakni, Sei Sapi Kana.

Dalam rangka mengundang minat pembeli, Andra juga melakukan inovasi dalam pemasaran dengan memberikan nama unik pada sajian mienya, seperti Mie Julid, Mie Ghibah, dan Mie Santuy. Ketiga menu tersebut merupakan menu unggulan dari bisnis Mie Talk ini. Bukan sekadar nama, Andra yakin nama-nama tadi bisa mendekatkan produknya dengan konsumen.

“Brand kuliner ini terinspirasi dari sebuah produk yang mampu secara langsung dekat dengan konsumen dan “berbicara” langsung tentang identitas produk, maka dari itu bisnis kuliner ini dinamakan Mie Talk,” tutur Andra Lesmana pemilik Mie Talk belum lama ini.

Bagi Andra, bisnis Mie Talk ini juga sebagai bentuk usaha nya membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Karena banyak sekali orang yang terdampak Covid-19 seperti di PHK, saya ingin membantu dengan membuka lapangan kerja dari bisnis Mie Talk ini. Bagi saya merintis bisnis bukan hanya memikirkan soal peruntungan yang besar saja, namun juga bisa membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” tutur Andra.

Dipaparkan cita rasa dari menu Mie Talk ini memakai racikan bumbu khusus yang ditambah dengan topping yang berbeda seperti manis, pedas, gurih, sampai yang pedas sekalipun contoh nya dari varian Mie Julid. Kenapa nama nya Mie Julid? Nama mie ini diusung karena katanya pedas dari mie nya sepedas mulutnya tetangga, jadi cocok untuk kamu pecinta makanan pedas.

Selain mie, menu yang disajikan juga terdapat dimsum yang dijual sebagai teman makan dari mie nya sendiri. Untuk menu dimsum nya terdapat siomay, udang rambutan, udang keju, lumpia udang, bakwan udang, dan pangsit goreng. Dan range harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari harga Rp. 5.000 hingga Rp. 10.500.

Menurutnya grand opening Mie Talk telah dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu, di Jl. Demangan Baru No.26, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah. Restoran ini melayani pengunjungnya setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN