Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tas GINSOO 33 dengan warna lilac dan pink. (Foto: GINSOO)

Tas GINSOO 33 dengan warna lilac dan pink. (Foto: GINSOO)

GINSOO, Merk Fashion Lokal yang Ramah Lingkungan Resmi Diluncurkan

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:46 WIB
Jayanty Nada Shofa

JAKARTA, investor.id - GINSOO, merk fashion lokal yang ramah lingkungan dengan style ala Korea, resmi diluncurkan pada Kamis (11/2/2021).

GINSOO hadir sebagai direct-to-consumer fashion brand dengan misi untuk memberdayakan gaya hidup para wanita di Indonesia.

“GINSOO memiliki tiga filosofi desain: yang pertama adalah ramah lingkungan, artinya kami menggunakan kulit vegan yang diproses dengan teknologi yang termaju. Yang kedua adalah fleksibilitas, artinya dapat dipakai dengan berbagai cara. Akhirnya, kami mengadopsi desain yang bijaksana dan abadi," kata Gitta Amelia, selaku salah satu pendiri GINSOO, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (23/2/2021).

Sebelum diluncurkan beberapa waktu lalu, GINSOO sempat ramai diperbincangkan di jagat dunia maya. Hal ini lantaran kampanye pemasaran di Instagram yang disebut "GINSOO motel". Pada kampanye ini, sejumlah influencer ternama mem-posting konfirmasi pemesanan hotel misterius pada saat yang bersamaan.

Adapun desain pertama GINSOO adalah tas yang disebut GINSOO 33 Bag. Tas ini bisa digunakan dengan tiga cara baik sebagai tas ikat pinggang (double-loop belt bag), sebagai tas selempang (cross-body), atau sebagai dompet tanpa strap.

Adjustable strap GINSOO 33 dapat disesuaikan dengan ukuran lingkar pinggang pengguna sewaktu dipakai sebagai tas ikat pinggang. Dengan mengalungkan tas pada area pinggang, belt bag ini diharapkan dapat memberikan keleluasaan gerak tangan bagi pengguna yang memudahkan pengguna saat beraktivitas.

Sesuai untuk masa pandemi Covid-19, GINSOO 33 bisa digunakan secara "hands-free" karena bisa diikat di pinggang. Bahannya juga aman untuk alkohol, sehingga Anda bisa menyemprotkan disinfektan pada tas saat berada di rumah.

Ada lima pilihan warna untuk GINSOO 33 Bag yakni lilac, kuning, pink, putih, dan hitam. 

Material yang digunakan adalah vegan leather yang ramah lingkungan namun tetap kokoh dan tahan lama. Untuk menjamin kualitas dan keaslian produk, setiap tas GINSOO diproduksi secara jumlah terbatas dengan authenticity card yang memuat kode serial untuk masing-masing unit tas.

Adapun tas ini dijual secara daring dengan harga ritel Rp 559.000.

“Kami membangun GINSOO karena kami melihat wanita memainkan banyak peran - menyulap kehidupan sosial dan unggul dalam karier mereka. Beberapa wanita juga harus mengurus keluarganya. Kadang-kadang saya menemukan diri saya membawa banyak tas di mobil saya karena saya harus beralih ke agenda yang berbeda seperti rapat kerja dan kemudian hangout setelah bekerja. Sebagai wanita, kita tidak perlu berkorban. Tas kami harus memberdayakan kami dalam hal gaya dan fungsionalitas," tambah Gitta.

Diketahui, Gitta mendirikan GINSOO bersama sahabatnya Ovisa. Sebelumnya, Gitta adalah salah satu pendiri Secondate Beauty, merk produk kecantikan lokal yang sempat viral dan terjual habis hanya dalam 7 menit saat pertama kali diluncurkan pada Februari 2020.

Untuk membeli tas GINSOO, Anda bisa mengunjungi situs resmi Ginsoo (www.ginsoo.com) dan fashion marketplace Zalora.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN