Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Godzilla vs Kong. Sumber: wikipedia

Godzilla vs Kong. Sumber: wikipedia

Godzilla vs. Kong Pecahkan Rekor Pendapatan di Era Pandemi

Selasa, 6 April 2021 | 05:35 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

LOS ANGELES, investor.id - Film 'Godzilla vs Kong' berhasil menembus rekor box office era pandemi di kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Setelah menghasilkan US$ 32 juta atau setara Rp 463,8 miliar (kurs, Rp 14.494) selama akhir pekan.

Dikutip dari Reuters, film ini bahkan mampu mengumpulkan US$ 48,5 juta atau setara Rp 703 miliar dalam lima hari pertama peluncurannya.

Angka itu merupakan pendapatan tertinggi antara film-film yang tayang di era pandemi. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh 'Wonder Woman 1984' yang mencetak pendapatan selama akhir pekan pada penayangan perdananya sebesar US$ 16,7 juta, diikuti oleh film 'Tom and Jerry' dengan US$ 14 juta. Hasil yang ditorehkan 'Godzilla vs. Kong' sangat mengesankan karena film ini juga tersedia untuk pelanggan HBO Max tanpa biaya tambahan.

David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, menyebut pendapatan film pada akhir pekan lalu itu terbilang sangat kuat mengingat di tengah kondisi yang masih sulit di AS dan Kanada.

Mengingat lebih dari 50% bioskop di negara tersebut telah dibuka kembali, walau dengan kapasitas yang dikurangi untuk mematuhi protokol keselamatan pandemi. Termasuk di New York City dan Los Angeles.

“Meskipun itu setengah dari keadaan normal, akhir pekan adalah indikasi yang jelas dan positif bahwa menonton bioskop memiliki kekuatan yang melekat yang tidak akan hilang,” ungkap Gross.

Meskipun penjualan tiket untuk 'Godzilla vs. Kong' menjadi kabar yang menggembirakan, box office AS belum sepenuhnya pulih dari penutupan selama setahun. 'Godzilla vs. Kong' bukanlah satu-satunya film baru yang tayang pada akhir pekan lalu.

Film horor Sony Pictures 'The Unholy' mencatatkan pendapatan sebesar US$ 3,2 juta dari 1.850 lokasi, awal yang sederhana untuk film anggaran rendah. Alhasil, film ini berhasil menduduki peringkat kedua box office kawasan AS dan Kanada.

The Unholy bahkan mampu mengalahkan film thriller aksi Universal 'Nobody' yang akhirnya harus puas menempati posisi ketiga box office. Film yang dibintangi Bob Odenkirk sebagai seorang ayah yang berwatak lembut, memperoleh US$ 3 juta pada akhir pekan kedua, meningkatkan pendapatan total mereka di AS dan Kanada menjadi US$ 11,8 juta.

Di urutan keempat, petualangan animasi Disney 'Raya and the Last Dragon' menghasilkan US$ 2 juta dari 2.031 lokasi. Film tersebut telah meraup US$ 32 juta di box office AS dan Kanada. Film 'Tom and Jerry' melengkapi lima besar, mengumpulkan US$ 1,5 juta pada akhir pekan keenam di bioskop. Hingga saat ini, film tersebut telah menghasilkan tota US$ 39,5 juta di AS.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN