Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grammy Awards

Grammy Awards

Grammy Awards Ditunda Hingga 14 Maret

Rabu, 6 Januari 2021 | 13:40 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

LOS ANGELES –  Gelaran penghargaan Grammy Awards yang semula dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari diputuskan untuk ditunda hingga 14 Maret 2021. Dikutip Reuters, pihak penyelenggara mengungkapkan penundaan tersebut dilakukan karena lonjakan virus corona di Los Angeles, Amerika Serikat yang menjadi lokasi penyelenggaraan ajang bergengsi itu.

Recording Academy dan penyiar CBS mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa upacara untuk mempersembahkan penghargaan tertinggi di industri musik telah ditunda setelah pembicaraan dengan para ahli kesehatan dan musisi.

"Setelah percakapan yang bijaksana dengan para ahli kesehatan, pembawa acara dan artis kami yang dijadwalkan untuk tampil, kami menjadwalkan ulang Penghargaan Tahunan Grammy ke-63 yang akan disiarkan pada Minggu, 14 Maret 2021," kata pernyataan itu.

“Situasi Covid yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU telah mencapai kapasitasnya, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya telah membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan kami adalah hal yang benar untuk dilakukan,” tambahnya.

Penundaan itu sebelumnya dilaporkan oleh majalah Rolling Stone dan Variety dan The Record Academy telah memberi tahu anggotanya dalam sebuah memo bahwa tanggal baru adalah 21 Maret. Los Angeles mengalami lonjakan kematian akibat virus corona dan masuk rumah sakit. Gym, salon rambut, dan restoran telah ditutup dan warga didesak untuk tinggal di rumah saja.

Beyonce memimpin nominasi untuk Grammy tahun ini dengan sembilan nominasi pada pengumuman November, disusul musisi Kanada The Weeknd.

Recording Academy belum mengumumkan siapa yang akan tampil di acara tersebut, yang biasanya terdiri atas tiga jam pertunjukan langsung oleh musisi top internasional dan pidato para pemenang.

Sebelumnya, penyelenggara ajang penghargaan Oscar tahun lalu memindahkan gelaran 2021 ke April dari akhir Februari karena pandemi.

Sementara upacara Golden Globes tahun ini dipindahkan ke 28 Februari dari biasanya digelar pada awal Januari. Acara penghargaan besar lainnya, termasuk Emmy televisi dan Penghargaan Musik Video MTV, berlangsung musim gugur lalu dengan campuran penampilan langsung, pra-rekaman, dan jarak sosial oleh selebriti tetapi tanpa penonton.

 

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN