Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Harmoni Indonesia menggelar kontes untuk anak-anak bertajuk Aku Untuk Indonesia.

Harmoni Indonesia menggelar kontes untuk anak-anak bertajuk Aku Untuk Indonesia.

Harmoni Indonesia-Gramedia Gelar Kontes 'Aku Untuk Indonesia'

Selasa, 6 Agustus 2019 | 15:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Harmoni Indonesia menggelar kontes untuk anak-anak bertajuk 'Aku Untuk Indonesia'. Kontes yang melibatkan anak-anak usia Sekolah Dasar mulai kelas 1 hingga 6 tersebut, digelar dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 dan Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Ketua Umum Pelaksana Harmoni Indonesia Firdaus Ali mengatakan, peserta dapat memilih untuk membuat tulisan maupun video blog berdurasi 30 detik melalui Instagram dengan hashtag #HIAkuUntukIndonesia.

Untuk tulisan, lanjut ia, peserta diminta membuat tulisan pendek dan kuat yang menjawab dengan jelas apa, kenapa dan bagaimana terhadap pertanyaan “Apa yang akan kamu berikan untuk Indonesia?” dengan maksimal 250 kata. Kemudian dikirim ke email admin@harmoniindonesia.id.

Bentuk video blog atau vlog, tema yang harus diangkat adalah “Apa yang akan kamu berikan untuk Indonesia?” yang berlandaskan mengenai apa, kenapa dan bagaimana. Peserta juga harus mengikuti Instagram @harmoni.ina. Saat mengunggah video diwajibkan menandai @harmoni.ina dan tiga teman lainnya.

“Anak-anak Indonesia adalah penentu masa depan kita. Anak-anak kita harus berani bermimpi besar dengan berani berkata-kata. Jangan hanya ingin jadi youtuber. Makanya kita membuatnya dalam video dan tulisan agar anak-anak bisa mengutarakan bahwa inilah anak-anak Indonesia yang memiliki gagasan,” jelas Firdaus Ali saat konferensi pers di Gedung D, Kemenristekdikti di Jakarta, Selasa (6/8).

Firdaus menambahkan, tiga siswa yang beruntung akan diundang secara resmi ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto menyatakan, tahap pertama dimulai dengan tiga provinsi. Peserta dikhususkan untuk siswa SD di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Diharapkan dapat membuat anak-anak provinsi lain tertarik.

“Tiga daerah ini saya harapkan akan ada respons lebih luas dari daerah lain di Indonesia,” terang Sidarto.

Tahap kedua kompetisi akan dibuka untuk seluruh anak Indonesia dari tingkat SD hingga SMA dengan waktu pengiriman karya dari 18 Agustus 2019 - 28 Oktober 2019.

Di kompetisi tahap kedua ini nantinya akan dipilih 9 orang pemenang yang akan diundang untuk meramaikan acara pada tanggal 28 Agustus 2019 bertempat di Gelora Bung Karno.

Firdaus Ali menegaskan, seluruh pemenang nantinya akan mendapatkan beasiswa dari Gramedia. Semua beasiswa akan dalam bentuk tabungan, dari Gramedia juga akan suport Harmoni Indonesia.

“Kami mengajak Gramedia bekerja sama agar bisa menumbuhkan kembali minat baca anak-anak. Lalu hadiah berupa tabungan agar anak Indonesia kembali bisa ke kebiasaan menabung,” pungkas Firdaus. (ts)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA