Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu menu  di resto D Rumah Kita

Salah satu menu di resto D Rumah Kita

Jenny Rachman Hadirkan Sajian Khas Domba di Resto D Rumah Kita

Minggu, 14 Februari 2021 | 15:23 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Mau makan aneka olahan daging domba yang enak sambil bernostalgia bersama aktris legendaris Jenny Rachman? Datang saja ke D'Rumah Kita di Jalan Surabaya Menteng Jakarta Pusat. Resto yang baru saja dibuka pada 1 Februari ini siap memanjakan lidah Anda dengan aneka hidangan yang lezat, sambil mencuci mata menyaksikan dekorasi apik dan rentetan foto serta barang unik sang empunya resto.

“Saya tiap hari ada di resto ini untuk menyapa langsung para tamu. Selain masyarakat umum, tamu yang datang banyak dari teman-teman artis,” kata Jenny kepada Investor Daily.

Dia memang sengaja membuat resto ini sebagai wadah untuk kumpul dan berbersilaturahmi, selain memanfaatkan rumah yang sebelumnya telah dia tempati selama 25 tahun. Selain itu, terbesit niat Jenny untuk membantu sesama, yakni membuka lapangan pekerjaan terutama bagi yang mengalami pemutusan hubungan kerja di masa pandemi ini.

Artis legendaris Jenny Rachman membuka resto yang diberi nama D Rumah Kita di kawasan Menteng Jakarta Pusat
Artis legendaris Jenny Rachman membuka resto yang diberi nama D Rumah Kita di kawasan Menteng Jakarta Pusat

“Melalui D'Rumah Kita ini, setidaknya saya ikut berbuat sesuatu membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan. Apalagi, beberapa orang pegawainya yang secara keseluruhan berjumlah 20 orang ini merupakan korban PHK.” kata mantan Ketua Umum Parfi Periode 2006-2010 ini.

Aktris cantik yang mendapat gelar "The Queen of Indonesian Cinema" dan salah satu bintang The Big Five pada era 1980-an ini pun menyulap rumahnya yang nyaman menjadi resto yang hommy. Dekorasi resto didominasi oleh gebyok dan unsur kayu lainnya, selain tentunya aneka foto-foto Jenny selama berkiprah di dunia film. “Ada juga lampu film kuno, biar pengujungn ingat film Yenny Rachman,” ujar istri dari Supradjarto, mantan Dirut Bank BRI ini.

Salah satu sudut resto D Rumah Kita yang berisi foto-foto lawas serta barang antik
Salah satu sudut resto D Rumah Kita yang berisi foto-foto lawas serta barang antik

Menu unggulan D'Rumah Kita antara lain sate, gulai, soto, tongseng daging domba dari peternak lokal. Selain itu desert yang dibuat khusus oleh sang kakak, seperti risoles, kroket. Untuk minuman, tersedia aneka jus, es kopyor, dan es campur. Khusus untuk kopi, dia bekerja sama dengan Kopi dari Hati

Untuk tempat duduk, pengunjung bisa memilih di outdoor, indoor atau private room. Dimanapun, kata Jenny, dia memastikan bahwa semuanya bersih dan steril. “Kebersihan dan kenyamanan merupakan hal yang utama. Kami betul-betul menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Tampak depan resto D Rumah Kita
Tampak depan resto D Rumah Kita

Bukan hanya itu, kepada pegawainya, Jenny memberlakukan swab antigen setiap seminggu sekali, serta menyuplai vitamin C dan E, untuk memastkan karyawannya dalam kondisi sehat dan fit untuk bekerja. “Saya mau tamu yang datang ke sini juga merasa nyaman dan tenang bahwa di resto ini semua terjaga kebersihan dan kesehatannya,” kata Jenny.

 

 

 

 

 

 

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN