Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari menggelar jumpa pers jelang keberangkatannya ke kontes Miss Supranational 2019 di Polandia pada 18 November 2019

Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari menggelar jumpa pers jelang keberangkatannya ke kontes Miss Supranational 2019 di Polandia pada 18 November 2019

Jesica Fitriana Promosi 9 Bali Baru di Ajang Miss Supranational 2019

Mardiana Makmun, Selasa, 5 November 2019 | 19:10 WIB

JAKARTA, Investor.id- Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2019, yang akan digelar di MCK International Congress Center Katowice, Polandia, pada 18 November hingga 6 Desember 2019 mendatang. Di ajang kontes kecantikan yang diprakarsai oleh World Beauty Association yang berkantor pusat di Panama itu, Jesica akan mempromosikan pariwisata Indonesia, meliputi destinasi, seni, dan budaya Indonesia.

"Miss Supranational adalah kontes kecantikan yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata masing-masing  negara peserta. Kali ini, Indonesia yang diwakilkan oleh Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari akan mempromosikan 9 destinasi wisata di Indonesia yang disebut 9 Bali Baru," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnuwardani di Jakarta, Selasa (5/12/2019).

“Dengan keikutsertaan Puteri Indonesia Pariwisata dalam ajang ini tentunya sangat efektif untuk mempromosikan Indonesia sekaligus mengenalkan potensi Indonesia di hadapan para peserta yang berasal dari berbagai negara” ungkap Putri.

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata RI telah menetapkan 10 destinasi wisata sebagai Bali Baru. Sepuluh tersebut adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo (Jawa Timur), Tanjung Kelayang (Belitung), Tanjung Lesung (Pandeglang, Banten), Pulau Seribu (Jakarta), Mandalika (Lombok), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Labuan Bajo (Manggarai Utara, NTT), dan Morotai (Halmahera, Maluku Utara).

Salah satu bentuk promosi pariwisata yang dilakukan Jesica adalah dengan menggunakan busana nasional (national costume) hasil rancangan Jember Fashion Carnival. “Saya akan membawakan national costume The Precious, Boru ni Raja. Suatu simbol dan konsep dari kepribadian wanita Batak, Sumatera Utara, yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan. Boru ni raja merupakan sosok yang senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya, ia sangatlah berharga,” kata Jesica, sarjana jurusan Manajemen dari Institut Teknologi Bandung.

Boru ni raja menjadi teladan dan inspirasi atas segala nilai nilai luhur yang tercermin dalam tiap aspek kehidupannya. Kemewahan terpancar begitu kuat dari dalam dirinya, hingga tak satupun dapat membantah pesonanya. Boru ni raja memiliki karakter dan kepribadian yang begitu kuat, tegas dan pemberani, pekerja keras dan mandiri, serta pribadi yang menjunjung tinggi nilai nilai kesetiaan.

Jesica juga akan mengenakan busana malam rancangan Diana M Putri yang menggunakan kain tenun NTT. Bagian bodice gown dipercantik dengan penempatan batuan etnik berbentuk hati untuk membentuk tubuh Jesica. Sedangkan bagian bawah menggunakan kain tenun NTT yang dibuat dengan konsep middle slit.

Selain itu, sebagai duta bangsa, Jesica juga akan membawakan oleh-oleh untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan dari Beauty Queen Series Mustika Ratu yaitu palet makeup miliknya, The Queen In Me Jesica Limited Edition Palette. Make up tersebut terinspirasi dari sembilan Bali Baru. Sesuai dengan gelar Puteri Indonesia Pariwisata yang disandang Jesica Fitriana Martasari, terciptalah palet makeup Magnificent Nusantara yang terdiri dari 5 warna highly pigmented eye shadow, 1 warna highlighter, 1 warna contour, 1 warna blush on, dan 1 warna lipstick.

“ Warna-warna yang bold dan eksotis sesuai dengan kepribadian Jesica, dipersembahkan bagi seluruh bangsa di dunia untuk ikut menikmati keindahan sembilan Bali Baru di Indonesia,” terang Putri Kuswisnuwardani.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Bogor pada 31 Maret 1995 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Supranational, Jesica pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Supranational 2019 ke Indonesia. Berbagai persiapan selama 7 bulan telah dijalani, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut sendiri.

“Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2019, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan pula produk-produk unggulan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series,” ungkap Jesica.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA