Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kampung Kuliner Klaten, Jawa Tengahmenyajikan ragam kuliner dari pelaku UMKM terdampak Covid-19

Kampung Kuliner Klaten, Jawa Tengahmenyajikan ragam kuliner dari pelaku UMKM terdampak Covid-19

Kampung Kuliner Klaten Satukan UMKM Terdampak Covid-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 14:08 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Kota Klaten kini memiliki Kampung Kuliner Klaten. Wisata kuliner pertama di Kota Klaten ini menyajikan ragam kuliner racikan UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Pandemi Covid-19 memang membuat banyak orang menjadi kreatif. Termasuk di Kota Klaten, Jawa Tengah. Para pengusaha kuliner golongan UMKM yang terdampak pandem Covid-19 kini bergabung membentuk pusat kuliner pertama di kota ini. Nama Kampung Kuliner Klaten pun dipilih. Lokasinya di Kopral Sayom, Sekaranom, Klaten Utara, Jawa Tengah.

 

“Kami tidak menyangka bahwa ada 160 UMKM yang tertarik untuk menjadi tenant di sini. Namun dengan berbagai seleksi akhirnya kita bisa mewadahi hampir 50 tenant UMKM lokal. Hal ini sebagaimana komitmen kami untuk membantu para UMKM yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Robert sebagai Pengelola Kampung Kuliner Klaten dalam keterangan pers.

 

“Untuk nama ini sendiri pun, kami pilih Kampung Kuliner Klaten dengan harapan semua tenant yang menempati bisa saling support atau gotong royong seperti kehidupan di kampung,” tambahnya.

 

Menu yang dijual pada pusat kuliner Klaten ini pun ada berbagai macam, antara lain makanan atau minuman, japanesse food, korean food, chinese food, western food, dan makanan tradisional seperti tahu kupat dan sate kambing. Harga yang dibandrol untuk tiap menu pun sangat terjangkau, mulai dari Rp.5.000 – Rp.50.000.

 

Kampung Kuliner Klaten dibuka pada awal Agustus 2020. Antusias masyarakat pun terlihat dari hari pertama pembukaan Kampung Kuliner Klaten. Ratusan pengunjung datang ke pusat kuliner di Klaten ini. Namun, lantaran masih adanya pandemi Covid-19, Kampung Kuliner Klaten yang buka mulai jam 09.00 – 22.00 WIB, tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap pengunjung akan dicek dengan pengecek suhu tubuh, harus memakai masker, dan juga mencuci tangan memakai sabun.

 

“Sejak dibuka, Kampung Kuliner Klaten tidak pernah sepi pengunjung. Di sini juga ada live music untuk menemani pengunjung sembari menyantap makanan,” ujar Robert.

 

 

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN