Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Busana syar

Busana syar

Kerudung Syar’i Makin Diminati

Kamis, 31 Desember 2020 | 23:28 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Tahun baru 2021 disambut dengan penuh harapan. Tak sedikit yang bertekad akan menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya mungkin ingin mengubah penampilan mengikuti syari’at Islam dengan menggunakan busana syar’i.

 

Salah satu item busana syar’i adalah kerudung. Tak sembarangan kerudung, selain berbahan tidak menerawang, kerudung syar’i juga harus menutup bagian dada. Begitu pula busananya, longgar, tidak memperlihatkan lekuk tubuh, dan tidak menerawang.

 

.

“Kini pakaian syar’i telah berkembang cukup pesat. Sudah mulai banyak muslimah yang memakai busana syar’i karena kesadaran muslimah untuk berbusana sesuai dengan syari’at Islam semakin banyak, juga semakin banyak orang yang berdakwah untuk mengajak para muslimah berpakaian syar’i,” kata Fariella Julian selaku founder Shafajilbab dalam keterangan pers.

 

Selain menutup aurat, esensi busana syar’i pun, lanjut Fariella, tidak berlebihan. “Desainnya lebih baik simpel saja, namun elegan dan memancarkan keteduhan,” saran Fariella.

 

Gerakkan ekonomi masyarakat

 

Desain simpel elegan ini memang banyak disukai para perempuan yang semakin sadar belajar ketauhidan. “Sejak memasarkan pada 2012 dengan memanfaatkan fasilitas online dan mulai berjualan di Instagram @shafajilbab, permintaan busana syar’i terus meningkat,” ungkap Fariella.

 

Shafajilbab pun memproduksi berbagai busana syar’i untuk perempuan, terdiri atas khimar, gamis set, niqob, outerwear, dan lain lain. Tak hanya itu, brand ini juga menyediakan busana untuk laki-laki, mulai dari celana, baju koko, sampai jubah dengan berbagai model serta warna.

 

Karena melihat perkembangan Shafajilbab semakin meningkat, sekitar tahun 2017, Shafajilbab mulai mendapat banyak permintaan dari beberapa ibu rumah tangga yang ingin bergabung menjadi Mitrashafajilbab (reseller) untuk berjualan produk Shafajilbab, dan mendapat income tambahan dari menjadi Mitrashafajilbab sembari berdakwah jilbab syar’i.

 

“Selain memasarkan produk via online, Shafajilbab juga mengenalkan jilbab syar’i melalui kegiatan rutin yaitu dengan mengikuti event nasional di Jakarta, seperti Indonesia Fashion Week, Halal Expo, Asesi Expo, Muslim Life Fest, dan lain-lain,”ungkap Fariella.

 

Fariella optimistis, di tahun 2021 yang masih diselimuti pandemi Covid-19, Shafajilbab mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dengan mengajak lebih banyak ibu rumah tangga untuk bergabung dengan program kemitraan Mitrashafajilbab atau Partnershafajilbab.

 

“Program kemitraan ini bukan hanya untuk berjualan dari rumah lalu mendapat penghasilan tambahan saja, tetapi juga mempunyai tujuan untuk menebarkan semangat belajar ilmu syar’i lewat busana dan jilbab syar’i. Karena dengan belajar ilmu syar’i akan menguatkan iman kita, sebagai bekal penting untuk bertahan dan berjuang melewati badai pandemi Covid-19 biidznillah,” tambah Fariella yang setiap pekan menggelar kajian agama secara daring via Zoom dan live Youtube dengan menghadirkan ustadz yang berkompeten di bidangnya.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN