Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu penampilan BTS

Salah satu penampilan BTS

Label BTS Gandakan Pendapatan pada 2019

Indah Handayani, Jumat, 7 Februari 2020 | 19:34 WIB

JAKARTA, investor.id - Big Hit Entertainment, yang merupakan label rekaman dan agensi rekaman global yang semakin banyak menjadi rumah bagi artis seperti BTS dan Tomorrow X Together, mampu menggandakan pendapatan mereka pada 2019. 

Dikutip dari Forbes, berdasarkan penjualan musik, konten video, diversifikasi bisnis dan banyak lagi, Big Hit melaporkan pendapatan mereka tumbuh menjadi US$ 494,6 juta setara Rp 6,79 triliun (kurs, Rp 13.738) dengan laba operasi sebesar US$ 82 juta (Rp 1,12 triliun). Angka itu hampir dua kali lipat pendapatan 2018 sebesar US$ 254 juta (Rp 3,36 triliun) dengan peningkatan yang solid dari laba operasi tahun lalu sebesar US$ 67,2 juta (Rp 923,2 miliar).

Co-CEO Big Hit Bang Si-Hyuk menjelaskan tahun lalu Big Hit bersiap untuk memantapkan dirinya sebagai perusahaan multi-label, multi-bisnis yang mencakup langkah-langkah besar seperti mengakuisisi label Source Music yang merupakan rumah bagi girl grup top-chart GFriend. Ditambah lagi, membangun label bersama baru dengan perusahaan hiburan Korea CJ ENM bernama Belift. 

Ekspansi Hit Entertainment ke dalam bisnis baru sebagai bagian dari keluarga "Label Hit Besar" mereka yang mencakup Source Music dan Belift yang disebutkan di atas. Usaha bisnis baru untuk para seniman ini, serta grup baru, semuanya ada di cakrawala yang diungkapkan perusahaan.

Yoon Hyuk Choi, Wakil Presiden Belift, berbicara tentang visinya membawa “K-pop ke jalur utama” sambil mencari untuk menanamkan pelatihan K-pop dan proses persiapan di pasar global. Mereka bahkan berencana untuk menghadirkan Boy band baru yang terdiri dari anggota multinasional melalui Belift

Sementara itu Sung Sung Jin, presiden Source Music, berbagi bahwa girl grup baru telah dibentuk dengan rencana untuk debut pada 2021 setelah program “Plus Global Audition” yang sukses bersama Big Hit. Dengan GFriend sebagai artis pertama mereka, Source mengungkapkan harapan mereka untuk menjadi "No 1 girl-group label ”dengan pasangan baru mereka di Big Hit.

Terakhir, Young Jae Shin, Wakil Presiden Big Hit Label, mengungkap rencana untuk artis Big Hit yang mencakup peluncuran boy band baru pada 2022 dan tur dunia pertama untuk boy band termuda Big Hit Tomorrow X Together

Big Hit juga menunjuk bidang pertumbuhan lain termasuk bertambahnya jumlah artis ke aplikasi fanclub media sosial mereka yang baru dikembangkan WeVerse, merupakan boy band populer Seventeen, yang memiliki album terlaris kedua di Korea setelah BTS, akan segera bergabung dengan layanan ini bersama BTS, Tomorrow X Together dan GFriend).

Tidak hanya itu, perusahana label ini juga akan bekerjasama dengan perusahaan asal AS dan Jepang mengembangkan acara TV drama yang terinspirasi BTS, dan membuat BTS membintangi sebuah program untuk membantu orang asing belajar bahasa Korea.

2020 ditargetkan menjadi tahun yang menggairahkan bagi Big Hit karena BTS menyiapkan album baru Map of the Soul: 7 untuk rilis akhir bulan ini dan akan memulai tur stadion mereka. Sementara Tomorrow X Together terungkap juga sedang mempersiapkan album baru, dan GFriend merilis EP Labyrinth baru mereka minggu ini. (Reuters)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN