Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Maxi King of Soul (kanan)

Maxi King of Soul (kanan)

Maxi Kng of Soul

Membangun Adab Lewat Musik

F Rio Winto, Selasa, 3 Desember 2019 | 21:14 WIB

JAKARTA, investor.id - Maxi Kng of Soul akan menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai membangun adab lewat seni musik. Pesan itu akan disampaikan dalam konsernya yang bertajuk Rhythm of Soul #6 di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019) malam.

Musik, bagi Maxi King of Soul, adalah bahasa ekspresi manusia yang masih harus diterjemahkan. Emosi saja tidak cukup untuk menerangkan musik. Karena itu, diberlakukan kaidah-kaidah logis dan adab untuk mendasari kesenian.

Ada perbedaan yang jelas antara keindahan alam dan estetika, seni musik dikatakan indah apabila memiliki bentuk saling memengaruhi nan harmonis antara imajinasi dan pengertian.

Kemudian, kata adab terlintas dalam beragam referensi atau terucap dari petuah bijak seseorang, tetapi apa sebenarnya definisi dan makna dari adab itu sendiri? Dalam bahasa Arab, kata adab merupakan bentuk kata benda dari kata kerja adaba yang berarti kesopanan, sopan santun, tata krama, moral, nilai-nilai, yang dianggap baik oleh masyarakat.

Adab adalah menjaga batas antara berlebihan dan meremehkan serta mengetahui bahaya pelanggaran. Keberhasilan seseorang biasanya ditentukan oleh adab yang dimiliki.

Konser Maxi King of Soul akan didukung oleh musisi-musisi nasional, yaitu Karim Suweileh, Utox Londalo, AS Mates, Yoesri Majid, Ranie Klees, Uma Tobing, Joanna Sarah, Awak, Udhi, Ion Mubarak, Daood Debu, Hariyanto Boejl, Lisa, Uam, Didi, Butong Olala, Ahmad Fauzi dan Deep Soul. Sebanyak 32 lagu akan dibawakan dalam konser itu.

“Maxi King of Soul mampu mengumpulkan musisi-musisi. Konser ini menjadi ajang silaturahmi bagi kami sebagai musisi. Maxi King of Soul juga memiliki adab serta ingin menyebarkan kepada teman-teman,” jelas Karim Suweileh di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Karim Suweileh yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, 16 Agustus 1950 dikenal dengan panggilan akrabnya Karim. Dia adalah seorang pemain drum dengan genre Jazz asal Indonesia. Karim yang sudah malang melintang di dunia musik sudah pernah berkolaborasi dengan Jack Lesmana, Bill Saragih, Utha Likumahuwa, Jopie Item, Embong Rahardjo dan musisi-musisi lainnya.

Sementara itu, Utox Londalo, gitaris cadas Tanah Air, mengaku sudah bekerja sama dengan Maxi King of Soul lebih dari 15 tahun.

“Terus terang, saya bangga dan senang bisa terlibat dalam konser Rhythm of Soul #6. Saya sudah menguasai materi lagu-lagunya. Saatnya Maxi King of Soul beraksi,” jelas Utox.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA