Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Sahabat Kartini, Rani Anggraini Safitri, berbagai dengan warga tak mampu di pinggir rel di sudut Jakarta

Ketua Sahabat Kartini, Rani Anggraini Safitri, berbagai dengan warga tak mampu di pinggir rel di sudut Jakarta

Rani Anggraini Kembali Berbagi di Tengah Pandemi

Minggu, 4 April 2021 | 20:44 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Ketua Sahabat Kartini sekaligus Pendiri Yayasan Sosial Bahira, Rani Anggraini Safitri, kembali berbagi dengan warga tak mampu di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Rani berbagi sembako dan juga uang santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di pinggir rel kereta di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).

Kawasan pinggir rel dipilih Rani karena mengingatkan pada masa kecilnya. Sejak kecil hingga remaja, Rani tinggal di Rumah Susun Klender, Jakarta Timur, yang berhadapan dengan rel kereta.

“Saya seperti mengenang masa kecil saya yang dulu tinggal di rusun yang depannya rel kereta api," ujar Rani Anggraini dalam keterangan pers.

Rani Anggraini merasa perlu berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu. Sebab, harta yang ia miliki saat ini adalah titipan Allah Subhanahu Wataala. Sebagian harta yang ia miliki sebagian adalah milik orang lain.

"Saya hanya menyalurkan apa yang Allah berikan kepada mereka," ujar Rani lagi.

Sebelumnya saat masih kecil, Rani sempat berjanji kepada dirinya sendiri untuk berbagi dengan sesama bila dirinya memiliki kelebihan rezeki. Ternyata, doanya terkabul dan hal itu pun dijalaninya. Terlebih, momen berbagi juga bertepatan jelang memasuki bulan suci Ramadan 1442.

"Saya senang melakukan kegiatan sosial. Saya berjanji 'ya Allah kalau saya diberikan harta berlebih saya akan bagikan sebagian rezeki saya untuk orang banyak. Dan kebetulan saya lagi ada waktu juga," ujarnya

Rani berharap pemberiannya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Ia juga mau menularkan virus berbagi kepada sesama di tengah kondisi seperti sekarang ini.

“Ada rasa kepedulian kita saling bertemu dan berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban seluruh anak negeri,” ucap Rani.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN