Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sampah plastik. Foto ilustrasi: infonawacita.com

Sampah plastik. Foto ilustrasi: infonawacita.com

Sampah Botol Plastik Jadi Karya Seni Billboard

NAN, Minggu, 2 Juni 2019 | 23:08 WIB

JAKARTA – Sampah botol plastik juga bisa menjadi karya seni. Salah satunya menjadi billboard. Karya seni ini merupakan hasil dari program #NiatMurni yang digelar Ades. Dalam program tersebut, sebanyak 17 ribu sampah botol plastik berhasil dikumpulkan melalui rangkaian kegiatan di Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan pada bulan Maret dan April di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Medan.

Pada kegiatan ini, masyarakat yang mengunjungi CFD dapat berkontribusi dengan mengumpulkan sampah plastic botol yang tersebar di area sekitar, bahkan membawa sampah plastik botol yang sudah mereka kumpulkan sebelumnya.

Billboard pertama di Indonesia yang terbuat dari sampah plastik botol ini memiliki makna untuk meningkatkan kesadaran masyarakan bahwa sampah plastik botol pun memiliki nilai. Selama dua bulan, billboard #NiatMurni Ades ini akan terpasang di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

“Niat Murni ini kami hadirkan lebih dari sekedar kampanye marketing, namun merupakan langkah awal yang mengajak konsumen untuk dapat menyadari pentingnya mengelola sampah, khususnya sampah plastik botol. Ide untuk menciptakan billboard pertama dari sampah plastik botolini hadir untuk memberikan wawasan dan pengingat kepada masyarakat bahwa plastik botol bekas pun dapat memiliki nilai yang lebih dari sekedar sampah. Dan langkah penting pertama untuk dapat menciptakan ekonomi berkelanjutan dari sampah plastik botol ini harus dimulai dengan menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya mengumpulkan kembali sampah plastik botolnya.” jelas Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia dalam peluncuran kampanye #NiatMurni di Jakarta, Senin (27/5).

Kegiatan ini dihadirkan selaras dengan visi “WorldWithout- Waste”, yaitu komitmen Coca-Cola untuk turut aktif mengatasi permasalahan sampah plastik. The Coca-Cola Company di tahun 2018 telah menetapkan tujuan untuk membantu mengumpulkan (collect) dan mendaur ulang (recycle) kemasan setara dengan jumlah kemasan yang terjual, pada tahun 2030.

“World Without Waste sangat penting bagi kami, karena kami percaya untuk memiliki bisnis yang sehat, kami perlu hidup dan beroperasi di komunitas yang juga sehat. Dan kampanye Niat Murni dari Ades adalah salah satu bentuk komitmen brand kami terhadap sampah plastik botol ” jelas Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Indonesia.

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN