Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Se'i daging sapi

Se'i daging sapi

Se’i, Kuliner Khas Kupang Kini Diracik dari Daging Sapi

Senin, 14 September 2020 | 14:02 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Nusa Tenggara Timur semakin naik daun. Keindahan alam dan keunikan budayanya begitu memesona, khususnya karya seni tenunnya. Kini, kuliner khas NTT juga mulai dikenal. Salah satunya Se’i.

 

Se'i merupakan olahan daging khas Kupang yang biasanya terbuat dari daging babi. Namun, Se’i juga bisa diolah menggunakan daging sapi sehingga halal untuk umat islam.

 

"Se’i sapi dibuat dari daging sapi pilihan yang diasap menggunakan rempah-rempah spesial, lalu disajikan dengan nasi jeruk serta sayur daun papaya, kuah kaldu, dan berbagai macam sambal nusantara yang siap menggoyang lidah masyarakat Indonesia,” kata pemilik restoran Se’i Sapiku Taslim Rachim dalam keterangan pers.

 

Menurut pelopor daging se’i sapi halal di Indonesiaitu, permintaan terhadap masakan se’i sapi di seluruh Indonesia saat ini cukup tinggi. Selain itu, memang makanan ini sedang viral karena rasanya yang nikmat membuat orang bisa repeat order berulang kali.

 

"Karena permintaan pasar yang tinggi. Se’i Sapiku juga mempunyai misi memberi lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya di era pandemi ini karena banyak orang yang kehilangan pekerjaannya," ungkap Taslim yang kini memiliki 15 otlet Se’i Sapiku di seluruh Indonesia dengan 250 orang pekerja dan menargetkan menambah 50 otlet hingga akhir 2020 ini.

 

Taslim sangat memperhatikan kualitas Se’i di setiap otletnya. Quality control dari pusat juga sangat ketat dan Se’i Sapiku memiliki central kitchen untuk memproduksi daging asap yang disuplai kepada franchisee.

 

"Kami menawarkan kerjasama kemitraan kepada  masyarakat Indonesia untuk berani menjadi pengusaha dan memberikan kesempatan kepada franchisee hanya satu orang per kota, sehingga memberikan kesempatan berkembang bersama," sebut Tomliwafa, owner Se’i Sapiku lainnya.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN