Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sofia Vergara. Sumber: wikipedia

Sofia Vergara. Sumber: wikipedia

MESKI HANYA TAMPIL DI LAYAR KECIL

Sofia Vergara Aktris dengan Bayaran Tertinggi 2020

Selasa, 13 Oktober 2020 | 05:31 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Meski hanya berakting dan tampil di layar kecil, aktris Sofia Vergara berhasil menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di dunia 2020 dengan pendapatan sebesar US$ 43 juta.

Dikutip Forbes, angka yang diraih bintang TV tersebut mampu melampaui mereka yang berkecimpung dalam bisnis film. Sebut saja, Angelina Jolie di peringkat kedua dengan US$ 35 juta dan bintang Red Notice Gal Gadot (US$ 31 juta) di peringkat ketiga dalam daftar.

Sebagian besar bioskop Amerika Utara tutup sejak akhir Maret, menyebabkan studio besar menunda rilis anggaran besar, termasuk Black Widow dan Wonder Woman 1984 yang merupakan pemain utamanya adalah wanita. Mengingat banyak bintang film mendapatkan bonus besar berdasarkan kinerja box-office, kurangnya Rilisan teatrikal baru telah memberikan ruang di atas skala gaji untuk ikon TV seperti Vergara.

Hal ini juga berlaku pada bintang TV lainnya. Sebut saja pemain Grey's Anatomy's Ellen Pompeo (No. 8; US$ 19 juta) dan The Handmaid's Tale's Elisabeth Moss (No. 9; US$ 16 juta) yang memanfaatkan gaji yang menguntungkan dari layanan televisi dan streaming tradisional, di mana sebagian besar pembayaran dibayar di muka.

Bintang TV lainnya, Viola Davis (No. 10; $ 15,5 juta) membuat daftar untuk pertama kalinya dengan peran utama dalam ABC's How to Get Away with Murder dan film Netflix mendatang Ma Rainey's Black Bottom.

Vergara mendapatkan tayangan TV terbesarnya dari manggungnya bermain Gloria di ABC's Modern Family, di mana dia memperoleh US$ 500 ribu per episode, dan pekerjaan barunya sebagai juri bakat TV di America's Got Talent, yang membayarnya setidaknya US$ 10 juta setiap musim. Dia menambah penghasilan itu dengan serangkaian kesepakatan dukungan dan lisensi.

Blunt menjadi pendatang baru di sepuluh besar setelah menegosiasikan bayaran besar untuk film mendatang Jungle Cruise dan A Quiet Place 2. Meryl Streep kembali setelah delapan tahun absen dari pemeringkatan. Streep mendapatkan dua pekerjaan streaming, termasuk cek delapan digit dari Netflix untuk peran dalam musikal Ryan Murphy yang akan datang, The Prom.

Sementara itu, Scarlett Johansson, yang menduduki puncak daftar tahun lalu dengan penghasilan US$ 56 juta bahkan tidak masuk sepuluh besar. Tahun lalu dia menghasilkan sekitar US$ 35 juta dari gajinya untuk peran sebagai Marvel's Black Widow di Avengers: Endgame. Tahun depan dia akan terbantu oleh bagian keuntungannya dari sekuel Black Widow yang tertunda akibat pandemi.

Secara keseluruhan, sepuluh aktris dengan bayaran tertinggi memperoleh gabungan pendapatan sebesar US$ 254 juta dalam 12 bulan menjelang Juni, turun 20% dari tahun lalu. Namun, angka itu masih jauh dari total pendapatan yang dikumpulkan oleh para aktor Hollywood. Sebab, sepuluh aktor pria dengan bayaran tertinggi mengumpulkan $ 545,5 juta tahun ini, hampir dua kali lipat dari rekan-rekan wanita mereka. 

Top 10 Aktirs Bayaran Tertinggi

1. Sofia Vergara US$ 43 juta

2. Angelina Jolie US$ 35,5 juta

3. Gal Gadot US$ 31,5 juta

4. Melissa McCarthy US$ 25 juta

5. Meryl Streep US$ 24 juta

6. Emily Blunt US$ 22,5 juta

7. Nicole Kidman US$ 22 juta

8. Ellen Pompeo US$ 19 juta

9. Elisabeth Moss US$ 16 juta

10. Viola Davis US$ 15,5 juta

Sumber : Forbes

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Forbes

BAGIKAN