Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pencipta lagu dan personel 3 Coposers Tengku Shafick

Pencipta lagu dan personel 3 Coposers Tengku Shafick

Tengku Shafick Bangga Lagunya Diminta Yovie Widianto

Mardiana Makmun, Rabu, 3 Juni 2020 | 19:13 WIB

JAKARTA, Investor.id – Musisi dan pencipta lagu yang juga personel kelompok penyanyi 3 Composers, Tengku Shafick, kian laris manis. Tak hanya diminta mencipta lagu oleh penyanyi papan atas, lagu Shafick juga diminta musisi Yovie Widianto.

 

“Saya kaget, suatu hari Mas Yovie hubungi saya. Dia minta lagu untuk anaknya. Lah, kan bapaknya pencipta lagu hebat. Ternyata, Yovie yang seorang senior mau melihat pencipta lagu lain dan kasih kesempatan menciptakan lagu untuk anaknya ya,” cerita Shafick dalam bincang-bincang Nina Nugroho Solution bertema ‘Dari Mana Datangnya Inspirasi’ yang digelar di IG oleh desainer Nina Septiana, Rabu (3/6/2020).

 

Pelantun lagu ‘Bangun Cinta’ di 3 Composers ini mulai terkenal sebagai pencipta lagu saat menciptakan lagu ‘Mendendam’ yang dinyanyikan Marcel di awal tahun 2000-an. Awalnya, lagu tersebut diciptakan Shafick untuk Shahrul Gunawan.

 

“Shahrul yang minta lagu itu. Tetapi setelah dibawa ke produser, produsernya bilang lagu ini gak cocok untuk Shahrul, cocoknya untuk Marcel,” ungkap Shafick.

 

Sebelumnya, Shafiq juga telah menciptakan lagu untuk Shahrul. Tapi lagi-lagi dibilang produser bahwa lagu tersebut tidak cocok untuk Sharul, tetapi lebih cocok untuk Yana Yulio.

 

“Dari situ, saya akhirnya menentukan dulu siapa penyanyi yang akan saya buatkan lagu. Lalu saya pelajari karakter suara dan jiwanya, baru saya ciptakan lagu yang cocok,” kata Shafick yang lagu-lagunya juga diburu penyanyi dari negeri jiran, yaitu Malaysia dan Singapura.

 

Diantara lagu-lagu ciptaan Shafick adalah Mendendam (Marcel), Sayang tapi Belum Cinta (Ruth Sahanaya), MMS (Indah Dewi Pertiwi), Geregetan (Ayu Ting Ting), Coba untuk Mengerti (Siti Nurhaliza), dan lain-lain.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN