Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menu kopi di Kopi Kenangan

Menu kopi di Kopi Kenangan

Tetap Ekspansi di Tengah Pandemi, Ini 4 Strategi Jitu Kopi Kenangan

Senin, 19 Juli 2021 | 20:58 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Kopi Kenangan mampu bangkit dan mencetak kesuksesan di tengah pandemi Covid-19. Total gerai yang dibangunnya mencapai 500.

“Di masa pandemi yang tidak menentu ini segala sesuatu dapat berubah dengan tiba-tiba, termasuk gaya hidup dan preferensi konsumen. Menyadari hal ini, kami memutuskan untuk fokus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi konsumen, menjunjung tinggi kesehatan dan kelangsungan karyawan, serta tentunya terus meningkatkan kualitas produk. Dengan fokus pada tiga hal ini, kami berhasil bertahan dan tetap berkembang di tengah gejolak pandemi. Pada 8 Juli lalu, kami baru saja merayakan pembukaan gerai ke-500 yang berlokasi di Ruko Green Lake Sunter, Jakarta Utara. Kami harap masa penuh tantangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis maupun pegiat UMKM untuk terus berinovasi dan berkembang di masa pandemi ini,” kata Ruth Davina, PR manager Kopi Kenangan Group dalam keterangan pers.

Berikut adalah empat strategi bisnis Kopi Kenangan Group untuk bisa melejit di tengah pandemi:

1. Mengutamakan kesehatan serta keselamatan karyawan dan konsumen

Melalui program SENANG (Sehat Bareng Kenangan) yang dilaksanakan sejak Maret 2020, Kopi Kenangan Group berkomitmen terus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan serta karyawan. Pada Juni 2021, Kopi Kenangan Group juga mulai melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi 1.800 karyawan domisili Jabodetabek, bekerja sama dengan berbagai pihak untuk pengadaan Pusat Sentralisasi Vaksinasi di JIExpo Kemayoran, yang ditujukan bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM. Selain itu, Kopi Kenangan Group juga terus menerapkan protokol Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) di seluruh gerai.

2. Menganalisis perubahan dan menghadirkan layanan yang sesuai

Sejak pertama kali didirikan, Kopi Kenangan Group memiliki komitmen untuk memberikan layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat. Semangat inilah yang menjadi key driver Kopi Kenangan Group sehingga bisa terus bertahan di tengah gempuran pandemi. Kopi Kenangan Group secara agresif menganalisis ke mana para pelanggan berada selama diberlakukannya work from home (WFH) selama pandemi.

Dengan data yang terkumpul, Kopi Kenangan Group mendapati bahwa saat ini kebanyakan pelanggan berada di wilayah perumahan, berbeda dengan saat sebelum pandemi pelanggan kebanyakan melakukan transaksi di daerah perkantoran dan pusat perbelanjaan. Dengan menerapkan strategi ini, Kopi Kenangan Group berhasil membuka lebih dari 200 gerai baru selama masa pandemi. Selain itu, Kopi Kenangan Group juga menyediakan layanan pembayaran digital seperti ShopeePay untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi pelanggan.

3. Berpartisipasi dalam program promo

Tidak hanya bisnis, pandemi juga berdampak pada daya beli masyarakat secara umum. Memahami hal ini, Kopi Kenangan Group secara gencar memberikan stimulus berupa promo-promo menarik agar masyarakat tetap bisa menikmati kelezatan berbagai sajian dari Kopi Kenangan Group. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi di promo ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung pada 15-21 Juli 2021. Melalui kerja sama kampanye ini, seluruh pelanggan bisa mendapatkan keuntungan cashback hingga 100%. Dengan stimulus promo dan kolaborasi bersama pihak ketiga, Kopi Kenangan Group dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi.

4. Memperluas inovasi produk

Selain menyediakan sajian minuman kopi dan teh, Kopi Kenangan Group terus berinovasi menghadirkan ragam hidangan lezat lainnya yang pas untuk disantap dengan segelas kopi. Beberapa di antaranya adalah aneka roti dari Cerita Roti dan ayam goreng dengan nama brand Chigo yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini. Dengan menghadirkan ragam menu yang semakin luas, Kopi Kenangan Group ingin menemani keseharian masyarakat Indonesia dengan menu-menu yang nikmat.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN