Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
The Conjuring 3

The Conjuring 3

The Conjuring 3 Pimpin Box Office AS

Senin, 7 Juni 2021 | 18:29 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Film serial kedelapan The Conjuring: The Devil Made Me Do It' memimpin box office di kawasan Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Setelah mencatatkan pendapatan sebesar US$ 24 juta atau setara Rp 343,2 miliar (Kurs, Rp 14.300) pada pekan lalu. Film yang juga disebut sebagai The Conjuring 3 ini, menelan biaya produksi sebesar US$ 40 juta, dan telah mengumpulkan US$ 57 juta di seluruh dunia.

Dalam film tersebut, Patrick Wilson dan Vera Farmiga kembali sebagai ahli paranormal untuk menyelidiki kejadian setan yang melacak kembali ke kehidupan nyata tahun 1981 pada percobaan pembunuhan Arne Cheyenne Johnson.

Setelah akhir pekan ini, seluruh serial 'Conjuring' telah melampaui pendapatan total US$ 1,8 miliar secara global, dan menjadikannya sebagai waralaba horor terbesar dalam dunia perfilman.

Peringkat kedua ditempati 'A Quiet Place Part II' dengan menghasilkan US$ 19,5 juta. Angka itu menempatkan film tersebut di peringkat kedua box office di AS dan telah menghasilkan US$ 88 juta.

Di luar AS, 'A Quiet Place Part II' menambahkan lagi pendapatannya sebanyak US$ 19 juta, menjadikan penghitungan globalnya menyentuh US$ 138 juta.

Menurut Comscore, saat ini, sebanyak 75% bioskop di AS telah dibuka kembali. Dan kombinasi penjualan tiket yang dicetak 'The Devil Made Me Do It' dan 'A Quiet Place 2', membuat pakar industri perfilman AS optimistis tentang pemulihan bisnis film setelah setahun lau diwarnai dengan banyak penundaan dan bioskop yang sepi.

Ditambah lagi akan datangnya beberapa calon film blockbuster, seperti superhero Disney dan Marvel 'Black Widow', serta Universal sekuel Fast & Furious 'F9' dan film musikal Warner Bros 'In the Heights'.

“Ini adalah tanda positif lainnya untuk industri ini. Dua film serupa di atas satu sama lain mencetak angka-angka pendapatan yang menunjukkan semangat di pasar. Sangat bagus untuk dilihat,” kata David A Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research.

Sedangkan 'Cruella' dari Disney berada di tempat ketiga, turun 48% dan mengumpulkan US$ 11,2 juta pada akhir pekan kedua rilis.

Film ini merupakan prekuel “101 Dalmatians”, yang dibintangi Emma Stone sebagai penjahat perampas anak anjing. Di luar AS, 'Cruella' menambahkan lagi pendapatan US$ 18,6 juta dari 36 pasar dengan total global mencapai US$ 87,1 juta.

Sementara itu, pendatang baru 'Spirited Untamed' mendarat peringkat keempat dengan US$ 6,2 juta. Film petualangan animasi PG, dari Universal dan DreamWorks, adalah sekuel film 2002 'Spirit: Stallion of Cimarron' dan menampilkan pengisi suara Isabela Merced, Eiza González, Julianne Moore, dan Jake Gyllenhaal.

Melengkapi lima besar adalah 'Raya and the Last Dragon' Disney, dengan pendapatan akhir pekan senilai US$ 1,3 juta. Film kartun yang ditargetkan untuk penonton remaja ini, telah meraup total US$ 53 juta di AS.

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : REUTERS

BAGIKAN