Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sinetron Ikatan Cinta adalah satu dari tiga program hiburan yang membuat performaMNC TV menguasai 45% pemirsa Indonesia

Sinetron Ikatan Cinta adalah satu dari tiga program hiburan yang membuat performaMNC TV menguasai 45% pemirsa Indonesia

Tiga Program Hiburan Bikin MNC Media Kuasai 45% Pemirsa

Senin, 16 November 2020 | 22:21 WIB
mrdiana makmun

JAKARTA, Investor.id – Tiga program berhasil membuat MNC Media menguasai 45% pemirsa televisi di Indonesia. Ketiga program tersebut adalah sinetron Ikatan Cinta, Masterchef Indonesia, dan Kembalinya Raden Kian Santang. MNC Media yang terdiri atas RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews ini mencatat perolehan audience share 45.7% pada jam prime time  pada Sabtu (14/11). Sementara pada MInggu (15/11)  di jam yang sama TV-TV di bawah MNC Media meraih audience share 43.2%.

 

Tak hanya memimpin di prime time, empat TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program non prime time dengan total meraih 39.1 % di akhir pekan kemarin.  

 

Sumbangan terbesar dari pencapaian yang luar biasa tersebut diantaranya dari program sinetron “Ikatan Cinta” di RCTI yang meraih rating 7.9 dan audience share 31, disusul program “MasterChef  Indonesia” yang meraih rating 4.2 share 23.6 dan ”Amanah Wali 4” dengan rating 3.9 share 19.5

 

“Sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru Prime Time dan mendapatkan sambutan yg luar biasa dari pemirsa televisi dan juga pemirsa digital, “stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat,” kata Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing dalam keterangan pers.

 

MNCTV menyumbang melalui performa “Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang”, ”Upin & Ipin Bermula” dan sinetron “Sultan Aji”, dengan rating tertinggi dicapai “Kembalinya Raden Kian Santang” yang meraih rating 2.6 dan share 13. 

 

Performa TV-TV MNC yang luar biasa juga banyak disumbang melalui program sineton yang di produksi oleh MNC Pictures. “Kita bersyukur tayangan produksi kami mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa, ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan share yang sangat signifikan adalah buktinya dan ke depan kami masih menyiapkan beberapa judul sinetron menarik bagi pemirsa,” kata Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan.

 

Sementara GTV menyumbangkan performa  melalui program – program movie dan animasi seperti  “Flying Dutchman Menghantui” dan program Esports. “Menurut Noersing, “Top of Mind program pencarian bakat eEports Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22 ribu kontestan pendaftar dan sangat diminati oleh pemirsa”.  Sementara iNews mengalami performa yang baik dengan  program bergenre dokumenter serperti “TOP” dan “Indonesia Border” dan Program ”iNews siang.    

 

Setelah sukses dengan penayangan MasterChef Indonesia” dan “ Ikatan Cinta” dengan performa yang luar biasa di weekend kemarin rupanya RCTI masih mempunyai amunisi tayangan hiburan lainnya. 

 

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI siap menambahkan kekuatan program yang berkualitas dengan “Indonesian Idol Special Season”.  “Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, mulai Senin 16 November 2020 pemirsa Indonesia akan menjadi bagian dari saksi perjalanan lahirnya idola baru Indonesia,” kata Dini.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN