Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wonder Woman. Foto: IST

Wonder Woman. Foto: IST

Wonder Woman 1984 Bertahan di Puncak Box Office AS

Senin, 11 Januari 2021 | 17:48 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - 'Wonder Woman 1984' bertahan di puncak box office selama tiga pekan berturut-turut di kawasan Amerika Serikat dan Kanada.
Sekuel superhero ini meraup US$ 3 juta antara Jumat dan Minggu, menjadikan totalnya menyentuh US$ 32,6 juta selama tayang di kawasan tersebut.

Di internasional, film ini meraih US$ 4,7 juta dengan penghitungan total Sebesar US$ 98,8 juta. Jika di total, di seluruh dunia film ini telah mengumpulkan US$ 131 juta.

Sekuel kedua Wonder Woman ini telah mengungguli sebagian besar rilis era pandemi lainnya. Namun, itu tidak menutupi anggaran produksi film yang sangat besar sebesar US$ 200 juta, yang berarti film terbaru pahlawan DC Gal Gadot hampir pasti akan kehilangan uang untuk studio tersebut. Meskipun demikian, Warner Bros. telah memberikan lampu hijau untuk sekuel ketiga dengan Gadot dan sutradara Patty Jenkins. Adaptasi komik tersebut dirilis secara bersamaan di HBO Max dalam upaya untuk mendongkrak pelanggan layanan streaming.

Tidak jelas berapa banyak pengguna HBO Max yang menonton film tersebut, meskipun perusahaan itu disebut-sebut mencatatkan rekor jumlah penonton.

Di tempat kedua ditempati 'The Croods: A New Age' dari Universal dan DreamWorks menarik US$ 1,8 juta dalam minggu ketujuh peluncurannya dengan penghitungan domestik sebesar $ 36,8 juta.

Secara internasional, sekuel 'The Croods' melewati US$ 90 juta setelah menambahkan US$ 5,1 juta dari 17 negara di luar negeri. Hasil tangkapan globalnya mencapai US$ 127 juta. Film 'News of the World' berhasil menempati posisi ketiga dengan US$ 1,2 juta. Film yang dibintangi Tom Hanks, disutradarai oleh Paul Greengrass, tayang perdana pada Hari Natal dan telah mengumpulkan US$ 7 juta hingga saat ini. Netflix memiliki hak internasional atas film tersebut.

Film thriller Sony 'Monster Hunter' meraup US$ 1,1 juta, cukup untuk mendapatkan posisi keempat box office di kawasan AS dan Kanada. Setelah sebulan di bioskop, adaptasi video game dengan Milla Jovovich tersebut telah menghasilkan US$ 7,8 juta.

Film thriller psikologis bertajuk 'Fatale' dengan Hilary Swank dan Michael Ealy, melengkapi lima besar dengan US$ 670 ribu pada akhir pekan keempat peluncurannya. Itu membuat totalnya menjadi US$ 4 juta.

Secara keseluruhan, akhir pekan ini merupakan periode yang penuh tantangan bagi bisnis film. Dengan kasus virus korona yang terus meningkat, hanya sekitar 35% bioskop Amerika Utara yang menyambut pelanggan.

Sementara itu, film animasi berjudul 'Soul' dari Disney dan Pixar terus meningkatkan pendapatannya di box office internasional dengan mengumpulkan US$ 8,9 juta dari 11 negara asing, meningkatkan totalnya di internasional menjadi US$ 47,3 juta. Bioskop di Tiongkok telah menyumbang sebagian besar dari hasil itu dengan US$ 36 juta.

Dengan demikian, Soul menjadi film Pixar terlaris keempat yang pernah ada di Tiongkok dan tampaknya menyalip 'Finding Dory' (US$ 38,4 juta) untuk tempat ketiga setelah 'Coco' dan 'Incredibles 2'.(Variety)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN